Lance Armstrong Korban Konspirasi USADA

Rabu, 28 Januari 2015 - 16:02 WIB
Lance Armstrong Korban Konspirasi USADA
Lance Armstrong Korban Konspirasi USADA
A A A
TEXAS - Mantan Presiden Badan Anti-Doping Amerika Serikat (USADA), Pat McQuaid beberkan fakta mengejutkan soal Lance Armstrong. Dicopotnya tujuh gelar Tour de France milik Armstrong adalah hasil konspirasi USADA.

McQuaid mengatakan, pembalap sepeda yang sukses meraih tujuh gelar beruntun (1999-2015) itu jadi korban USADA. Saat itu, nama Armstong jadi incaran sebab organisasinya ingin naik pamor.

"Dia banyak dikambinghitamkan, ada perburuan setelah Armstrong. Mereka tidak tertarik pada pembalap kecil. Mereka malah gunakan pengendara kecil itu untuk menggali informasi yang dibutuhkan terkait nama besar incaran mereka," beber McQuaid pada BBC Radio 5 live yang dilansir Sportsmole, Rabu (28/1/2015).

"Saya punya rasa simpati tersendiri. Sebab saya pikir, dalam olahraga dan punya situasinya demikian semuanya tetap harus diperlakukan adil," tambahnya.

Armstrong yang lahir di Plano, Texas, 18 September 1971 memutuskan pensiun pada 2005 dan kembali pada 2009. Sebelumnya, Uni Balap Sepeda Internasional (UCI) dan USADA mencabut seluruh prestasi Armstrong di sepeda, termasuk tujuh gelar Tour de France akibat doping yang terbukti digunakannya dalam jangka waktu tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6004 seconds (0.1#10.140)