Desmosedici GP15 Dapat Pujian Dari Pembalap Veteran Ducati

Selasa, 03 Maret 2015 - 17:13 WIB
Desmosedici GP15 Dapat Pujian Dari Pembalap Veteran Ducati
Desmosedici GP15 Dapat Pujian Dari Pembalap Veteran Ducati
A A A
ROMA - Pembalap Veteran, Loris Capirossi angkat bicara menyusul penampilan kuda besi anyar Ducati, Desmosedici GP15. Capirossi yang pertama kali memperkuat Ducati pada musim 2003 memprediksi bekas tim nya itu akan menebar ancaman musim 2015.

Pujian pertama dilontarkan untuk General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna yang telah merancang Desmosedici GP15 untuk menghadapi musim ini. “Desmosedici GP15 terlihat keren. Ducati telah memulai proyek yang benar-benar baru. Pada tahun 2014 saja, motor mereka sudah mampu tampil baik. Saya melihat motor itu telah dirancang dengan baik, akurat dan diselesaikan dengan sempurna," ujar Capirossi dikutip Insella, Selasa (3/3/2015).

Desmosedici GP15 yang merupakan evolusi dari Desmosedici GP14 telah mengalami perubahan secara bertahap. Dengan motor tersebut, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone pun berhasil konsisten mencatatkan waktu yang cepat selama uji coba pramusim dan sempat menyingkirkan Valentino Rossi ke posisi enam di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Baca juga : Duo Ducati Tampar Rossi)

Capirossi dikenal sebagai ikon Ducati. Pria asal Italia ini membela pabrikan tersebut sejak turun di MotoGP pada tahun 2003 hingga 2007. Ia pun disebut-sebut sebagai pebalap Ducati terbaik di belakang Casey Stoner, dengan koleksi 24 podium, termasuk tujuh kemenangan. (Baca juga : Loris Capirossi akan Kembali Ngaspal Bulan Juni)

Desmosedici GP15 yang dirilis awal bulan lalu di Bologna membuat gebrakan dan mengantarkan duet pembalap Italia, Dovizioso dan Iannone finish ketiga dan keempat tercepat di hari kedua tes pramusim di Sirkuit Sepang. Saat itu, Duo Ducati sukses menyingkirkan pembalap Yamaha, Valentino Rossi ke posisi enam.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3305 seconds (0.1#10.140)