Soal Podium, Bukan Hal Mustahil buat Lorenzo

Minggu, 29 Maret 2015 - 10:21 WIB
Soal Podium, Bukan Hal Mustahil buat Lorenzo
Soal Podium, Bukan Hal Mustahil buat Lorenzo
A A A
DOHA - Jorge Lorenzo berharap masih diselimuti dewi keberuntungan selama menjalani balapan pembuka di Grand Prix Qatar, Senin (30/3/2015) dini hari WIB. Sikap itu ditunjukkan juara dunia dua kali itu tidak terlepas dari kegagalannya memesan tempat di posisi ideal pada seri pertama yang berlangsung di Sirkuit Losail.

Lorenzo harus puas memulai balapan dari urutan keenam atau hanya terpaut 0.6 detik dari Andrea Dovizioso. Kendati demikian, pembalap berusia 27 tahun itu mempunyai trik jitu bagaimana memulai balapan dengan baik.

Ketika ditanya apakah ia memiliki kesempatan untuk merebut podium, Lorenzo menjawab: "Sulit tapi bukan hal mustahil. Saya telah melihat hal-hal aneh terjadi dalam balap. Anda harus selalu positif dan selalu fokus bahwa masih ada kemungkinan untuk berada di podium dan ini adalah tujuan saya. Kemudian setelah balapan kami akan berbicara," kata Lorenzo dikutip Crash, Minggu (29/3/2015).

Lorenzo menambahkan sebenarnya dirinya bisa memesan tempat yang lebih ideal di balapan pembuka nanti. Namun pembalap berpaspor Spanyol itu tidak meminimalisir kesalahan di sesi kualifikasi yang membuatnya kehilangan banyak waktu.

"Kami tahu itu akan sulit, tapi akhirnya kami mendapat tempat terakhir pada baris kedua. Saya tidak mendapatkan lap yang sempurna, saya pikir saya bisa lebih cepat dari dua persepuluh, tapi saya membuat beberapa kesalahan."

Melihat peta persaingan di Qatar. Dovizioso masih belum bisa bernapas lega, sebab duo Repsol Honda, yakni Dani Pedrosa dan Marc Marquez menempel di posisi kedua dan ketiga.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4866 seconds (0.1#10.140)