Kesalahan Marquez Jadi Momentum Rossi Kuasai MotoGP Qatar

Senin, 30 Maret 2015 - 07:13 WIB
Kesalahan Marquez Jadi Momentum Rossi Kuasai MotoGP Qatar
Kesalahan Marquez Jadi Momentum Rossi Kuasai MotoGP Qatar
A A A
DOHA - Keberhasilan Valentino Rossi merajai seri pembuka MotoGP 2015 di Qatar, Senin (30/3/2015) rupanya tak hanya berkat penampilan gilanya saat menyalip pembalap Ducati Andrea Dovizioso di tiap tikungan Sirkuit Losail, Doha. Pembalap Movistar Yamaha itu mengatakan kesalahan rivalnya dari Repsol Honda Marc Marquez adalah momentum dirinya untuk semangat memburu kemenangan di seri perdana.

Rossi yang memulai balapan dari posisi ke delapan diprediksi bakal kesulitan bersaing dengan pembalap lainnya semacam Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Andrea Iannone yang memulai balapan di garis terdepan. Namun selalu ada celah bagi The Doctor, julukan Rossi, memanfaatkan momentum yang terjadi di lintasan untuk memperbaiki posisinya. (Baca juga: Tampil 'Gila', Rossi Ngaku Lupa Daratan)

Kesempatan bagi Rossi rupanya muncul saat Marquez melakukan kesalahan di awal start. Ketika juara bertahan MotoGP itu terlalu lebar dalam mengambil tikungan pertama yang membuatnya banyak tersalip pembalap lain, saat itu pula Rossi melihat ada peluang besar menjuarai seri pembuka MotoGP musim ini. (Baca juga: Jinakkan Ducati, Rossi Rajai MotoGP Qatar 2015)

"Ketika di tikungan pertama saya melihat Marquez terlalu lebar (mengambil tikungan), saya tahu itulah saat yang istimewa sebab itu adalah kesempatan terbaik untuk menang. Setelah beberapa saat kesulitan berada di belakang Andrea Iannone yang tidak bisa saya salip, saya melihatnya dari kesalahan yang dilakukan Marquez," bebernya dilansir Crash.net.

"Saya mencoba untuk konsentrasi melewati Iannone dan sejak saat itu motor saya jadi lebih seimbang sampai akhir. Setelah lap demi lap, saya melihat Jorge dan Dovi yang lebih mendapat kesulitan ketimbang saya," tambahnya.

"Pada saat itu saya berpikir untuk merancan strategi. Saya tidak pernah melakukan kesalahan dan memanfaatkan tiap letak di lintasan balap di mana saya bisa sangat kuat dan menambah kecepatan," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0606 seconds (0.1#10.140)