Marquez Tak Rela Pedrosa Pensiun Dini

Kamis, 02 April 2015 - 14:04 WIB
Marquez Tak Rela Pedrosa Pensiun Dini
Marquez Tak Rela Pedrosa Pensiun Dini
A A A
DOHA - Kedekatan duet pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa tergambar jelas ketika sang juara dunia MotoGP 2014 mengungkapkan rasa kecewanya usai salam perpisahan Pedrosa. Lewat blog pribadinya di Box Repsol, Marquez bilang tidak rela jika Pedrosa mundur dari balapan.

Keputusan mundur diambil Pedrosa setelah menahan rasa sakit akibat cedera arm pump sejak setahun terakhir. Ia sempat dua kali menjalani operasi, namun tak kunjung berhasil keluar dari rasa sakit. Pedrosa bahkan mengaku menyembunyikan kondisinya dari publik sebelum mengungkapkannya pada Minggu (28/3/2015) di Sirkuit Losail, Qatar.

"Usai balap, saya tak sempat bicara dengan Dani. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah saya ingin ia pulih secepat mungkin. Dengan begitu, ia bisa kembali membalap secepat mungkin. Saya tahu Dani kuat dan ia tahu caranya mengatasi situasi sulit," ujar Marquez, Kamis (4/2/2015).

Pedrosa akan menjalani perawatan intensif untuk menyembuhkan lengan kanannya di sebuah rumah sakit yang belum ditentukan lokasinya. Bos Repsol Honda, Livio Suppo berencana menempatkan pembalap Spanyol 29 Tahun itu entah di Amerika Serikat atau Belanda. (Baca juga : Honda Inginkan Pedrosa Tampil di Austin)

Seri kedua MotoGP 2015 sendiri bakal digelar di Sirkuit The Americas, Austin, Texas pada 10-12 April mendatang. Belum dipastikan apakah Pedrosa akan tetap turun lintasan dalam balapan kedua musim ini. Bila bekas pembalap Yamaha itu absen, maka salah satu test rider Honda, Hiroshi Aoyama diperkirakan akan menjadi penambal sementara. (Baca juga : Hiroshi Aoyama Kandidat Pendamping Marc Marquez)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3030 seconds (0.1#10.140)