Asap Comeback Suzuki Bikin Rossi-Marquez Makin Waspada

Selasa, 21 April 2015 - 20:02 WIB
Asap Comeback Suzuki Bikin Rossi-Marquez Makin Waspada
Asap Comeback Suzuki Bikin Rossi-Marquez Makin Waspada
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Tim balap debutan Suzuki Ecstar, merasa senang bisa menempatkan pembalap mereka di sepuluh besar pembalap tercepat pada balapan di GP Argentina 2015 akhir pekan lalu. Suzuki bakal makin kompetitif dihadapan tim balap asal Jepang lainnya.

Seperti kita ketahui, Maverick Vinales yeng berhasil finis ke-10 pada balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo akhir pekan lalu, boleh dibilang sebagai pencapaian positif bagi tim asal Jepang itu. Apalagi, sang tandem, Aleix Espargaro sukses finis ketujuh.

Bagaimana tidak, Suzuki merupakan 'anak bawang' setelah mereka vakum di tiga musim beruntun menyusul masalah finansial. Sejauh ini, comeback Suzuki berhasil membuat rider kawakan seperti Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda) semakin waspada.

Kendati begitu, Vinales tak terlalu puas atas hasil balap keduanya, mengingat hasil finis mereka sama-sama turun dibandingkan posisi start. Padahal, Espargaro start dari posisi kedua dan ia sendiri start dari posisi kesembilan.

"Sejatinya saya berharap lebih baik dari ini, apalagi saya mengalami progres menjanjikan selama pekan balap. Sayang saya tak nyaman dengan ban kami di lap-lap awal, jadi saya tak bisa menyerang secara efektif," ujarnya melalui pernyataan resmi tim. (Baca juga : Suzuki Rajai Aspal GP Argentina di Latihan Pertama)

Vinales juga terkejut ketika menyadari ritme balapnya mirip pembalap terdepan saat menjelang finis. "Tentu ini sinyal bagus, berarti mesin kami juga baik. Kami harus terus memperbaiki performa, namun hasil 10 besar jelas bisa kami banggakan," tutupnya. (Baca juga : Yamaha Sebut Marquez Terlalu Berambisi Kalahkan Rossi)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5875 seconds (0.1#10.140)