Si Bayi Alien Cuma Manusia Biasa

Selasa, 21 April 2015 - 20:03 WIB
Si Bayi Alien Cuma Manusia Biasa
Si Bayi Alien Cuma Manusia Biasa
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Pimpinan Repsol Honda, Livio Suppo menyatakan bahwa timnya sama sekali tidak menyalahkan Marc Marquez atas peristiwa jatuhnya sang pembalap menjelang garis finis. Akibat kejadian itu, Marquez gagal menyelesaikan lomba dan kehilangan podium di GP Argentina 2015.

Sebelum terjatuh, Marquez membentur rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dua putaran jelang finis di MotoGP Argentina akhir pekan lalu. Menurut Suppo, tindakan Marquez yang berniat menutup laju Rossi sama sekali tak salah, walau pihaknya tetap menyesali hasil buruk di balapan ketiga ini.

"Mau bagaimana lagi, seperti inilah balapan. Vale satu-satunya yang mampu memanfaatkan ban ekstra keras, jadi Marc tidak salah pilih ban. Kami tahu Vale sangat kompetitif dengan ban itu, sementara kami yakin bisa bertarung sampai akhir. Tapi kontak itu terjadi. Soal Marc terjatuh dia hanya manusia biasa," kata Suppo dikutip GPOne, Selasa (21/4/2015).

Suppo juga tidak menyangkal opini Rossi yang menyebut manuver Marquez berlebihan saat hendak memimpin balapan, "Marc memang begitu. Ia tahu ia bisa memperebutkan kemenangan sampai akhir. Ia tak ingin membiarkan Rossi melenggang begitu saja. Ia telah mencoba segalanya, namun kali ini berbuah buruk. Tapi saya rasa itu bukan kesalahan," tutupnya.

Atas insiden tersebut, Marquez bukan hanya kehilangan kesempatan finis di podium Argentina. Pembalap berjuluk Si Bayi Alien juga secara tak langsung membiarkan Rossi, rival terberatnya, berdiri di podium teratas di Sirkuit Termas de Rio Hondo, akhir pekan lalu. (Baca juga : Jangan Harap di Lintasan Rossi Peduli Marquez)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4189 seconds (0.1#10.140)