Gawat, Jari Kelingking Marc Marquez Patah

Minggu, 26 April 2015 - 06:14 WIB
Gawat, Jari Kelingking Marc Marquez Patah
Gawat, Jari Kelingking Marc Marquez Patah
A A A
JEREZ - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami nasib sial saat berlatih di Spanyol guna mempersiapkan diri untuk Grand Prix Spanyol di Jerez, pekan depan. Pembalap berusia 22 tahun itu mengalami patah jari kelingking, Minggu (26/4/2015) sehingga keikutsertaannya di balapan seri keempat sedikit dipertanyakan.

Marquez mendapat musibah tersebut ketika berlatih dengan motor trail di Spanyol. Cedera ini adalah yang kedua dialami pembalap berjuluk The Baby Alien itu setelah musim lalu, ia sempat mengalami patah kaki karena hal serupa.

Menurut dokter yang menangani Marquez, Xavier Mir, pihaknya akan berusaha memulihkan jarinya dengan memasang plat titanium. Hal itu menurutnya bisa membuatnya sembuh dalam waktu 24 jam dan membuatnya tetap punya kemungkinan bisa turun di balapan Jerez.

"Kami memutuskan untuk menangani cederanya. Seperti yang kami lakukan pada pembalap lain yang cedera, kami akan memasang plat titanium ke jarinya," ucap Xavier dilansir Reuters, Minggu (26/4/2015).

"Itu akan memungkinkan kami bisa memulihkannya dalam waktu 24 jam dan memberinya kesempatan balapan di Jerez," tambahnya.

Cedera Marquez jelas menimbulkan kekhawatiran tersendiri di paddock tim Repsol Honda. Sebab, Dani Pedrosa sudah lebih dulu absen sejak balapan di Amerika Serikat akibat cedera lengan pompa.

Selain itu, juara dunia MotoGP dua kali itu sedang berjuang mengejar ketertinggalan poin dari Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha itu saat ini jadi penguasa klasemen pembalap sementara dengan poin 66, meninggalkan Marquez yang terlempar ke posisi lima dengan poin 36.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8679 seconds (0.1#10.140)