Lee Chong Wei Cuma Dihukum Delapan Bulan

Senin, 27 April 2015 - 14:33 WIB
Lee Chong Wei Cuma Dihukum Delapan Bulan
Lee Chong Wei Cuma Dihukum Delapan Bulan
A A A
KUALA LUMPUR - Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei akhirnya mendapatkan kepastian soal masa depannya. Setelah menunggu berbulan-bulan lamanya setelah positif menggunakan doping, mantan pemain nomor satu dunia itu akhirnya hanya dikenakan hukuman larangan bertanding selama delapan bulan.

Dengan hukuman tersebut dipastikan Chong Wei masih bisa membela negaranya di ajang multievent seperti SEA Games dan Piala Sudirman. Chong Wei telah menjalani hukuman sejak 30 Agustus lalu dan jika dihitung, maka dirinya akan terbebas pada 1 Mei mendatang.

Dengan begitu Chong Wei dipastikan kembali turun ke arena pertandingan di ajang Piala Sudirman pada 10-17 Mei yang akan digelar di Dongguan, China. Selain itu ia pun dipastikan membela Malaysia di SEA Games 2015 yang akan digelar di Singapura pada Juni mendatang. Bukan itu saja, Chong Wei pun dipastikan akan tampil di Kejuaraan Dunia di Jakarta pada Agustus mendatang.

Seperti dilaporkan, Reuters, Senin (27/4/2015), keputusan soal sanksi dari Badan Bulu tangkis Dunia (BWF) sudah dipegang otoritas bulu tangkis Malaysia. Rencanannya, Menteri Sukan dan Belia Malaysia, Khairy jamaluddin akan segera mengumumkannya di Putrajaya.

Lee Chong Wei dinyatakan positif mengonsumsi zat terlarang jenis dexametahsone saat mengikuti Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Agustus tahun lalu. Ia sempat dua kali menjalani sidang pada Oktober 2014 dan April 2015. (Baca juga : Atlet Doping)

Chong Wei masih berambisi merebut medali emas Olimpiade Rio De Janeiro pada 2016 mendatang. Ia harus mengikuti kualifikasi menuju olimpiade yang dimulai pada 1 Mei mendatang. Ia akan ditangani pelatih asal Indonesia, Hendrawan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0802 seconds (0.1#10.140)