Rossi Tak Ingin Dihantui Keberhasilan Marquez

Sabtu, 02 Mei 2015 - 10:02 WIB
Rossi Tak Ingin Dihantui Keberhasilan Marquez
Rossi Tak Ingin Dihantui Keberhasilan Marquez
A A A
JEREZ - Valentino Rossi menegaskan bahwa dirinya tidak akan mencoba untuk bermain pikiran dengan Marc Marquez di Grand Prix Spanyol, Minggu (3/5/2015). Yang terpenting, kata dia, balapan seri keempat ini ia bisa menjaga mental tanding dan kecepatan motor di lintasan.

Dalam dua sesi pertama yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Jumat (1/5/2015) kemarin, predikat Rossi sebagai pembalap yang memiliki rapor bagus di Jerez dengan merebut delapan kemenangan ternyata masih belum cukup.

Di sesi pembuka, joki Movistar Yamaha itu harus puas berada di posisi keenam. Alih-alih ingin memperbaiki catatan waktunya, juara dunia sembilan kali itu malah merosot ke urutan 13.

Meski peluang rekan setim Jorge Lorenzo masih besar di seri keempat musim ini. Namun pemilik nomor 46 itu sudah merasakan ancaman joki tuan rumah, termasuk Marquez.

"Saya berpikir bahwa sisi psikologis tidak penting. Yang terpenting adalah memiliki kecepatan di trek. Kami memang telah membahas masalah ini di masa lalu terutama tentang saingan saya. Tapi bagi saya secara psikologis Anda tidak bisa melakukan apa-apa. Anda harus bekerja dan berusaha untuk menjadi kompetitif pada hari Minggu. Ini adalah kunci untuk efek psikologis!" tegas Rossi dikutip Crash, Sabtu (2/5/2015).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5327 seconds (0.1#10.140)