Ini Dia Penguasa Baru Sirkuit Jerez

Kamis, 07 Mei 2015 - 12:21 WIB
Ini Dia Penguasa Baru Sirkuit Jerez
Ini Dia Penguasa Baru Sirkuit Jerez
A A A
JEREZ - Akhir pekan lalu, dunia balap MotoGP dikejutkan aksi Jorge Lorenzo yang merebut podium teratas di akhir balapan GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Lorenzo sangat mencuri perhatian pada saat itu, betapa tidak, sebelum juara, Lorenzo tidak sekalipun mengecap manisnya podium musim 2015.

Berbeda dengan Valentino Rossi, Marc Marquez atau duet pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Dovizioso yang memang menunjukan konsistensi memimpin balapan, Lorenzo adalah nama pembalap yang meredup di tiga seri perdana.

Hingga balapan kembali di gelar di Spanyol, yang menandai seri Eropa pertama musim ini, Lorenzo bukan siapa-siapa. Dia bahkan sempat diisukan bakal ditendang dari tim balapnya, Yamaha Movistar yang mengasuhnya. Krisis kepercayaan diri juga membuatnya sering membanding-bandingkan diri sendiri dengan Rossi yang ibarat anak emas di Yamaha.

Lorenzo memang limbung di tiga seri pertama musim ini, tetapi pembalap Spanyol 29 tahun punya bekal bagus menatap balapan di Jerez, dimana dia pernah memenangkan podium teratas di sirkuit 13 kelokan itu, pada tahun 2010 dan 2011. Lorenzo tidak menyia-nyiakan bekalnya.

Dia mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan bebas di Sirkuit Jerez, kemudian mengambil tempat di depan untuk memimpin balapan pada akhir pekan lalu. Total, Lorenzo hanya membutuhkan waktu 44 m 57.246 detik untuk keluar sebagai juara baru di Sirkuit Jerez musim ini, mengasapi Rossi bahkan Marquez.

Atas kemenangannya di akhir pekan lalu, Lorenzo menjadi pembalap Spanyol pertama yang menggondol tiga gelar juara di kelas premier ketika membelah lintasan di Jerez. Lorenzo juga mengulang de javu pada 2010 dan 2011, ketika dia mengalahkan Rossi pada balapan di sirkuit 4,423 km itu. (Baca juga : Juga : Lima Penguasa Sirkuit Jerez)

Biodata Lorenzo :
Nama Lengkap : Jorge Lorenzo Guerrero
Tanggal lahir : 4 May 1987
Kewarganegaraan : Spanyol

MotoGP World Championship
Aktif : 2008 – hingga saat ini
Pabrikan : Movistar Yamaha
Juara : 2010 - 2012
Musim lalu : Juara Ketiga (236 poin) musim ini (lihat update klasemen MotoGP)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5719 seconds (0.1#10.140)