PT Liga Siasati Jeda Kompetisi dengan Turnamen Pra-Musim

Rabu, 13 Mei 2015 - 15:22 WIB
PT Liga Siasati Jeda...
PT Liga Siasati Jeda Kompetisi dengan Turnamen Pra-Musim
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia yang digelar Rabu (13/5/2015) menelurkan sejumlah poin penting. Salah satunya yang paling krusial adalah PT Liga akan menggelar turnamen pre-season untuk mengisi jeda kompetisi yang panjang.

Kompetisi pra-musim yang dimaksud, akan digelar 27 Mei 2015 hingga September 2015, kompetisi itu melibatkan 18 klub peserta yang sebelumnya bermain di kompetisi QNB League 2015. CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengatakan, kompetisi tersebut akan menggunakan regulasi baru yang telah disahkan dalam RUPS.

"Nantinya, kompetisi akan dibagi dalam tiga grup. Arema, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya akan berada di grup terpisah, sisanya di drawing," kata Joko usai mengikuti RUPS di Hotel Borobudur, Jakarta.

Belum jelas format dari pra-musim yang akan digelar PT Liga Indonesia secara independen tanpa melibatkan PSSI, namun kata Joko, kompetisi digelar untuk mencegah pemain menganggur saat menunggu musim depan (2016) dan menjaga profit dari sponsor tetap masuk ke klub.

Kompetisi juga dimaksudkan agar sepak bola tetap dapat dinikmati masyarakat, "PT Liga tetap bekerja sama dengan BVSport, nanti dalam sepekan ke depan BVSport yang akan menentukan siapa (media) partner untuk menyiarkan," kata Joko.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, kompetisi nantinya akan digelar dengan meminta izin Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) guna mengantongi izin keramaian dari kepolisian. "Event ini, sekalipun dijalankan independen oleh liga, harus mendapatkan izin (dari BOPI dan Kepolisian). Kita akan treatment seperti kondisi normal, jadi akan kita minta rekomendasi dengan harapan tidak ada semangat untuk menghambat sepak bola di Indonesia," kata Joko.

Selain memutuskan bakal menggelar turnamen pra musim yang melibatkan seluruh klub perserta Divisi Utama, RUPS hari ini juga mengesahkan laporan pertandggung jawaban PT Liga Indonesia yang kompetisinya musim 2015 hanya berlangsung kurang dari sebulan akubat intervensi pemerintah. "Semua poin disahkan oleh RUPS," tutup Joko.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1686 seconds (0.1#10.140)