Prediksi Fiorentina vs Sevilla: Misi Besar Si Pesawat Kecil

Kamis, 14 Mei 2015 - 13:48 WIB
Prediksi Fiorentina vs Sevilla: Misi Besar Si Pesawat Kecil
Prediksi Fiorentina vs Sevilla: Misi Besar Si Pesawat Kecil
A A A
FLORENCE - Membalikkan defisit tiga gol leg pertama dari Sevilla. Itulah syarat yang harus dilakukan Fiorentina jika ingin lolos ke final Liga Europa 2014/15.

Kekalahan telak tiga gol tanpa balas di leg pertama mau tak mau harus membuat Fiorentina mengalahkan Sevilla dengan empat gol di laga leg kedua di markas sendiri, Stadion Artemio Franchi, Jumat (15/5) dini hari nanti WIB.

Misi itu hampir mustahil karena faktanya, di kompetisi tingkat Eropa, hanya ada sedikit tim yang mampu lolos setelah tertinggal tiga gol di leg pertama. Tim selevel Bayern Muenchen pun tak mampu melakukannya kendati menang 3-2 atas Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions.

Namun allenatore Fiorentina, Vincenzo Montella bersikukuh timnya mampu melakukan hal tersebut. "Dalam situasi seperti ini, Anda harus punya keyakinan dan kami punya itu. Kami harus mencetak gol dan tidak kebobolan. Anda juga membutuhkan sedikit keberuntungan, tetapi yang terpenting, kami tidak kebobolan," pungkas Montella di situs resmi UEFA.

Sial bagi Montella, di tengah tekad luar biasanya, beberapa pemain andalan justru cedera. Bek Micah Richard dipastikan absen karena cedera betis sedangkan penyerang tajam, Mohamed Salah masih diragukan tampil.

Meskipun demikian, hal itu ternyata tak melunturkan tekad L'Aeroplanino (Pesawat Kecil) -julukan Montella- untuk membawa Fiorentina terbang ke final. "Kami harus melihat kondisi Salah yang mengalami sedikit gangguan. Kami harap dia 100 persen fit. Kami sangat termotivasi untuk ke final dan membalikkan keadaan," pungkasnya.

Sementara itu, pelatih Sevilla, Unai Emery tak mau jemawa dengan keunggulan tiga gol milik timnya. Emery tahu betul, Fiorentina punya catatan bagus saat bermain di depan publik mereka sendiri.

Dari enam partai Liga Europa musim ini, Mario Gomez dan kawan-kawan baru takluk satu kali. Kekalahan 1-2 itu mereka derita dari Dinamo Minsk, Desember tahun lalu.

"Kami harus berhati-hati karena kami tahu mereka sangat termotivasi. Kami harus tampil baik, dan hal itu datang ketika Anda bermain untuk menang," kata Emery.

Jika Montella harus bergulat dengan cedera pemain, Emery cukup beruntung masih bisa menurunkan komposisi terbaiknya. Pencetak gol di leg pertama, Kevin Gameiro dan Aleix Vidal bisa diturunkan.

"Kami harus tetap konsentrasi dari menit awal hingga akhir. Saya ingin tim saya bermain 90 menit seperti di leg pertama. Kami harus siaga sepanjang pertandingan," tutup Emery.

Prakiraan formasi:


Fiorentina (4-3-3)
: Neto; Tomovic, Savic, G Rodriguez, Alonso; Borja Valero, Pizarro, Fernandez; Joaquin, Salah, Gomez

Sevilla (4-2-3-1)
: Rico; Coke, Carrico, Kolodziejczak, Tremoulinas; Banega, Krychowiak, Aleix Vidal, Iborra, Vitolo; Bacca
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3146 seconds (0.1#10.140)
pixels