HOT NEWS: Pembekuan Liga Spanyol Dibatalkan

Jum'at, 15 Mei 2015 - 02:45 WIB
HOT NEWS: Pembekuan Liga Spanyol Dibatalkan
HOT NEWS: Pembekuan Liga Spanyol Dibatalkan
A A A
MADRID - Pembekuan kompetisi Liga Spanyol yang sebelumnya diserukan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sebagai bentuk penolakan terhadap perubahan distribusi hak siar televisi yang diumumkan oleh pemerintah, batal terjadi. Dua pertandingan terakhir Liga Spanyol musim 2014-2015 akan tetap berjalan normal usai keputusan dari Pengadilan Tinggi Spanyol.

Pengadilan Tinggi Spanyol memutuskan aksi tersebut adalah ilegal, sehingga dua pertandingan sisa Liga Spanyol, dan juga pertandingan final Copa del Rey antara Barcelona kontra Athletic Bilbao, akan tetap digelar. Sebelumnya diawali kisruh aturan baru terkait pembagian hak siar, RFEF mengumumkan bakal menghentikan semua kompetisi terhitung tanggal 16 Mei.

(Baca Juga: Liga Spanyol Dibekukan Sementara)

Keputusan ini lantas mendapatkan dukungan dari asosiasi pemain Spanyol yang juga memilih tidak bermain hingga menimbulkan kisruh. Semua masalah ini berawal ketika pemerintah Spanyol ingin melihat distribusi hak siar lebih merata ke semua klub, sehingga menutup kemungkinan Real Madrid dan Barcelona untuk melakukan negosiasi kontrak secara pribadi terkait hak siar liga mereka.

Dengan batalnya pemogokan dan pembekuan Liga Spanyol, maka Barcelona berpeluang untuk mengunci gelar juara akhir pekan ini dengan kemenangan atas Atletico Madrid. Barca sendiri sejauh ini masih memimpin klasemen dengan selisih empat poin dari rival terdekat Real Madrid.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7376 seconds (0.1#10.140)