Sadis, Pemain River Plate Diserang Fans Lawan

Jum'at, 15 Mei 2015 - 15:35 WIB
Sadis, Pemain River Plate Diserang Fans Lawan
Sadis, Pemain River Plate Diserang Fans Lawan
A A A
BUENOS AIRES - Insiden terjadi di pertandingan babak 16 besar Copa Libertadores antara pemain River Plate dan Boca Junior pada, Jumat (15/5) dini hari WIB. Empat pemain River Plate dikabarkan mengalami luka akibat diserang semprotan merica oleh fans Boca Junior.

Dilansir Dailymail, kejadian bermula saat pertandingan memasuki babak kedua. Disaat kedudukan 0-0 seorang fans Boca Junior terlihat menyemprotkan cairan merica kebeberapa pemain River Plate di terowongan menuju ruang ganti. Kejadian tak etis tersebut membuat pemain River Plate terganggu dan membuat laga yang bertajuk Superclasico tersebut sempat dihentikan selama satu jam 14 menit.

Pemain yang mendapat serangan tersebut dilaporkan mengalami masalah serius dan akhirnya membuat mereka dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan. Akibat bentrokan ini, wasit akhirnya memutuskan untuk menghentikan pertandingan, belum dipastikan apakah laga kedua tim akan kembali diulang.

Fans Boca Junior nampaknya geram dengan penampilan timnya. Alhasill mereka melampiaskan rasa kecewa ke pemain lawan. River Plate yang dalam posisi kemenangan agregat, 1-0 di leg pertama, Jumat (8/5) lalu akhirnya menjadi sasaran amuk fans Boca.

Atas kejadian ini, polisi kabarnya bakal melakukan pengusutan serius. Sementara, Presiden Boca, Daniel Angelici telah mengutarakan rasa penyesalannya. Ia pun berjanji bakal membantu aparat untuk menangkap pelaku yang disinyalir merupakan fans klubnya.

Namun, meski mengaku bakal bertanggung jawab akibat insiden ini, sang petinggi klub berharap Boca Juniors terbebas dari sanksi yang diperbuat fansnya.


(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9236 seconds (0.1#10.140)