Pembekuan Batal, Asosiasi Pemain Spanyol Kecam Pengadilan

Minggu, 17 Mei 2015 - 13:16 WIB
Pembekuan Batal, Asosiasi Pemain Spanyol Kecam Pengadilan
Pembekuan Batal, Asosiasi Pemain Spanyol Kecam Pengadilan
A A A
MADRID - Keputusan pengadilan tinggi Spanyol yang membatalkan rencana aksi pembekuan kompetisi Liga Spanyol yang diserukan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) per tanggal 16 Mei, kemarin mendapatkan penolakan. Asosiasi Pemain Profesional Spanyol (AFE) menjadi kubu yang melontarkan pernyataan keras terkait keputusan pengadilan tinggi Spanyol yang menyatakan rencana pemogokan adalah aksi ilegal, sehingga dua pertandingan sisa Liga Spanyol tetap berlangsung.

Sebelumnya berawal dari aturan baru yang disetujui pemerintah Spanyol terkait pembagian hak siar televisi, RFEF yang setuju dengan kebijakan tersebut lantas merencanakan untuk menghentikan Liga Spanyol pada dua laga terakhir. Namun rencana RFEF itu tidak mendapatkan persetujuan, sehingga dua pertandingan sisa Liga Spanyol, dan juga pertandingan final Copa del Rey antara Barcelona kontra Athletic Bilbao, akan tetap digelar.

(Baca Juga: Pembekuan Liga Spanyol Dibatalkan)

Menanggapi keputusan pengadilan tinggi Spanyol, Presiden AFE, Luis Rubiales mengaku kecewa dengan vonis pengadilan. "Kami mengetahui tindakan pembekuan dan pemogokan di Liga Spanyol tidak disetujui oleh pengadilan tinggi Spanyol. Kami mematuhi keputusan ini karena kami bekerja sesuai hukum, meski kami tidak mengerti apa alasan dibalik keputusan ini," jelas Rubiales, Minggu (17/5/2015).

"Kami sekarang memasuki tahap baru (dalam proses terkait pembekuan Liga Spanyol), meski masalahnya akan tetap sama. Akan ada penilaian susulan pada 17 Juni, mendatang. Kami masih tidak mengerti tentang keputusan ini," tandasnya
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6874 seconds (0.1#10.140)