Messi Ditantang Akhiri Kutukan Calderon

Minggu, 17 Mei 2015 - 15:44 WIB
Messi Ditantang Akhiri Kutukan Calderon
Messi Ditantang Akhiri Kutukan Calderon
A A A
MADRID - Bila ada satu pemain yang selalu bersinar saat menghadapi Atletico Madrid sepanjang sejarah Liga Spanyol, maka sosok tersebut adalah Lionel Messi. Klub berjuluk Los Rojiblancos adalah salah satu klub favorit yang kerap menjadi korban Messi, meski dalam tiga tahun terakhir magic La Pulga -julukan Messi- seolah sirna di Calderon. Seperti mendapatkan kutukan, Messi belum mampu menjebol gawang Atletico di Vicente Calderon dalam ajang Liga Spanyol sejak 26 Februari 2012 lalu.

Namun catatan buruk mega bintang asal Argentina dalam beberapa tahun terakhir, tidak mengubah fakta bila Messi adalah pemain yang paling sering merobek gawang Atletico dengan total 18 gol dari 17 pertandingan yang pernah dilakoni melawan klub asal Ibukota Spanyol itu. Messi hanya lebih tajam saat melawan Sevilla dengan catatan 19 gol. Kini Messi akan menghadapi tantangan untuk mengakhiri catatan buruknya di Calderon saat memimpin Barca kontra Atletico dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (18/5) dini hari WIB.

(Baca Juga: Preview Atletico Madrid v Barcelona: Laga Final Penentu Juara)

Berurusan dengan Messi tentu membuat siapapun pelatih lawan frustasi, tidak terkecuali untuk bos Atletico, Diego Simeone. Meski pada musim lalu El Cholo -julukan Simeone- mampu menghentikan Messi, tapi musim ini akan jauh berbeda. Messi yang tengah dalam kepercayaan diri untuk mewujudkan dua target utama, bukanlah sosok yang sama seperti musim lalu. Pertama, Messi tentu sangat ingin mencetak gol untuk membawa timnya meraih gelar juara Liga Spanyol musim 2014-2015.

Kemenangan Barca di Calderon, otomatis akan membuat apapun hasil yang diperoleh rival terdekatnya Real Madrid di kandang Espanyol menjadi sia-sia. Tujuan kedua Messi yakni menyabet gelar pencetak gol terbanyak di Spanyol (El Pichichi) dan sepatu emas Eropa. Messi masih berupaya mengejar selisih dua gol dari Cristiano Ronaldo yang masih memimpin klasemen top skor. Kita tunggu apakah Messi mampu menjawab tantangan kali ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2149 seconds (0.1#10.140)