Ini Target Barcelona Usai Segel Gelar juara

Senin, 18 Mei 2015 - 09:48 WIB
Ini Target Barcelona Usai Segel Gelar juara
Ini Target Barcelona Usai Segel Gelar juara
A A A
BARCELONA - Barcelona berhasil meraih gelar juara Liga Spanyol musim 2014/2015 setelah menaklukkan Atletico Madrid 1-0 di Vicente Calderon, Senin (18/5/2015) dini hari WIB. Usai memastikan gelar tersebut, pelatih Barca Luis Enrique mengakui fokusnya kini ingin membawa timnya meraih dua gelar lainnya yaitu Copa del Rey dan Liga Champions.

Di musim ini Barca berpeluang meraih treble winners. Skuat Catalan bakal menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey pada Sabtu (30/5). Selain itu, tim besutan Enrique juga masih memiliki harapan mengondol Liga Champions saat melakoni laga final melawan Juventus pada 6 Juni 2015 mendatang.

Melihat peluang timnya meraih tiga gelar sekaligus, sang pelatih mengakui fokusnya kini tertuju pada target tersebut."Setelah juara Liga Spanyol, kami memiliki dua gelar lainnya untuk dimenangkan, juara Copa del Rey dan Liga Champions. Saya ingin kami fokus dengan hal tersebut, saya cukup lega karena kami telah meraih satu gelar yang cukup berarti di musim ini,” ujar Enrique dilansir BBC.

Jika Barca berhasil mencapai target tersebut, maka Luis Enrique bakal megikuti jejak kesuksesan mantan pelatih barcelona Josep Guardiola yang berhasil memenangkan treble winners di musim pertamanya. Enrique sendiri terpilih membesut skuat Catalan pada 2014 lalu, kala itu ia harus menggantikan posisi Tata Martino yang dipecat dari kursu kepelatihan Blaugrana.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7635 seconds (0.1#10.140)