Skuat PSMS Jajal Pemain QNB League

Senin, 18 Mei 2015 - 12:39 WIB
Skuat PSMS Jajal Pemain QNB League
Skuat PSMS Jajal Pemain QNB League
A A A
MEDAN - PSMS Medan meladeni tim yang bermaterikan pemain Indonesia Super League (kini QNB League) asal Sumatera Utara di Stadion Teladan, Medan, Selasa (19/5) besok. Nama-nama seperti Saktiawan Sinaga, Donny F. Siregar, Rahmad Hidayat, Ghazali Siregar akan bertanding melawan skuat Ayam Kinantan.
Ya, empat pertandingan uji coba terakhir yang dijajal Tri Yudha Handoko dkk. sukses direngkuh dengan kemenangan. Lawan Thamrin Graha Metropolitan (TGM) sukses berpesta gol 5-0, menang 4-2 dari PS Deli Putra, 2-0 atas PSGL Gayo Lues, dan PS Kwarta dibuat tak berdaya dengan empat gol tanpa balas. Inilah yang menjadi kejutan PSMS yang disembunyikan Manajer PSMS Andry Mahyar.

"Mengisi kekosongan, menunggu jadwal kompetisi, tim harus tetap menjaga konsistensi semangat dan performa pemain. Makanya awalnya ini semacam ide hingga akhirnya kami putuskan bersama menggelar pertandingan melawan bintang-bintang Sumut yang tampil di QNB,"ungkap Andry Mahyar.

Menurut dia uji coba ini akan bermanfaat bagi tim dan juga masyarakat sepak bola di Sumut khususnya Kota Medan. Terlebih lagi, para pemain Sumut yang tampil dikasta tertinggi sepakbola nasional, juga diliburkan oleh tim masing-masing.

"PSMS sedang mempersiapkan diri menuju kompetisi resmi. Semantara itu suporter dan fanatik sepak bola juga sudah lama tidak merasakan atmoster pertandingan menarik di Stadion Teladan. Jadi kami pikir dengan menghadirkan pemain liga QNB asal Sumut akan sangat baik," bilang Andry.

Penasihat teknis PSMS, Parlin Siagian juga mendukung laga ekshibisi ini. Apalagi masa persiapan tim yang membutuhkan lawan sepadan bahkan diatas kemampuan mereka. "Pertandingan ini sangat positif, tidak ada ruginya bagi PSMS dan pemain liga asal Sumut juga. Tim terbantu dan masyarakat sepak bola kita terhibur," katanya.

Pasca didukung dengan baik oleh Pandam I/BB Edy Rahmayadi, PSMS Medan sendiri sangat membaik. Tantangan uji coba juga datang dari tim-tim liga asal Malaysia, untuk menggelar pertandingan ekshibisi. "Itu semua akan kita sesuaikan dengan program pelatih dan dirapatkan dalam manajemen. Kapan waktunya, menguntungkan atau tidak, semua diputuskan bersama,"tegas Parlin Siagian.

Ajang ini juga sebagai reuni para pemain. Para pemain yang memperkuat ISL, sebagian besar mantan punggawa PSMS Medan. Tak ayal, meski berlabel eksebisi, pertandingan ini menjadikan gengsi tersendiri bagi para pemain.

Bagi Rahmad Hidayat, mengaku, dirinya tak sabar melakoni pertandingan tersebut. Kevakuman kompetisi menjadikan keuntungan tersendiri bagi para pemain. ''Bagi saya pribadi, pertandingan ini pasti bagus. Karena kompetisi terhenti dan tim diliburkan, tentu dengan pertandingan ini menjadi sebagai persiapan pemain dan menjaga kondisi fisik,''tandasnya.

Pada pertandingan ini, panitia menjual tiket seharga Rp15 ribu untuk tribun terbuka dan Rp25 ribu untuk tribun tertutup.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7210 seconds (0.1#10.140)