Jadwal Arema di QNB Indonesia Champions Cup 2015

Selasa, 19 Mei 2015 - 17:27 WIB
Jadwal Arema di QNB Indonesia Champions Cup 2015
Jadwal Arema di QNB Indonesia Champions Cup 2015
A A A
MALANG - Arema Cronus tak menggebu-gebu mengikuti turnamen pramusim QNB Indonesia Champions Cup 2015. Tim arahan Suharno terlihat santai, bahkan tidak memberlakukan deadline untuk pemainnya memulai rutinitas latihan.
Namun bukan berarti Singo Edan serampangan alias tak terprogram dalam mempersiapkan kekuatan menuju event tersebut. Suharno menegaskan timnya akan sekuat tenaga meraih prestasi tertinggi seperti yang pernah dilakukan di pra musim 2015 silam.

Arema kala itu memboyong empat trofi sekaligus, yakni Trofeo Persija 2015, SCM Cup 2015, Inter Island Cup 2014 dan Bali Island Cup 2015. Sama seperto sebelumnya, Arema menyimpan nafsu untuk kembali merajai di turnamen yang diikuti 18 tim kontestan QNB League tersebut.

"Kami terlihat santai karena tidak ingin terlalu menekan pemain. Mereka sempat tidak bergairah setelah liga resmi dihentikan dan butuh ketenangan agar bisa enjoy. Tapi saya pastikan tim akan siap mengikuti turnamen nanti,"papar Suharno, Selasa (19/5).

Hingga Senin (18/5), skuad Singo Edan memang belum komplet karena masih ada beberapa yang berada di luar kota. Pelatih dan manajemen tidak lantas menekan pemainnya agar cepat kembali ke Malang. Kendati begitu, diperkirakan dalam satu-dua hari ini tim sudah komplit.

Toh, materi latihan yang diberikan staf pelatih belum begitu mendalam dan masih sebatas rekondisi stamina. "Setelah fisik pemain agak membaik, baru masuk tahap teknis. Sembari menunggu pemain yang belum bisa datang ke Malang," sebut pelatih asal Klaten ini.

Arema Cronus berhabitat di Grup A turnamen pra musim kali ini, berkumpul dengan Semen Padang, Persija Jakarta, Bali United Pusam, Barito Putra dan Persiram Raja Ampat. Direncanakan laga pembuka Arema adalah kontra Barito Putra pada 30 Mei di Stadion Kanjuruhan.

Santainya persiapan Arema diamini General Manager Ruddy Widodo. Menurutnya manajemen memang tak memberikan deadline pada pemain untuk bergabung tim. Tapi dirinya melihat program yang disusun pelatih sangat serius dan tidak sembarangan.

"Saya sempat melihat tim latihan dan programnya sudah bagus. Saya yakin tim sudah siap bertanding di pra musim walau persiapan tak terlalu panjang. Staf pelatih sudah melakukan tahapan yang sesuai dengan kondisi tim dan semoga secepatnya tim komplit," urai Ruddy Widodo.

Ruddy juga menyampaikan ambisi Singo Edan untuk melanjutkan tradisi positif di event pra musim. "Keseriusan Arema tak perlu dipertanyakan lagi. Kami akan membuktikan bahwa Singo Edan akan bertarung dengan maksimal dalam kondisi apa pun," tegas dia.

Jadwal Arema Cronus:
30 Mei 2015: Arema Cronus vs Barito Putra
04 Juni 2015: Semen Padang vs Arema Cronus
13 Juni 2015: Persija Jakarta vs Arema Cronus
22 Juni 2015: Arema Cronus vs Bali United Pusam
26 Juni 2015: Persiram Raja Ampat vs Arema Cronus
02 Juli 2015: Arema Cronus vs Persiram Raja Ampat
08 Juli 2015: Bali United Pusam vs Arema Cronus
30 Juli 2015: Arema Cronus vs Semen Padang
04 Agustus 2015: Barito Putra vs Arema Cronus
08 Agustus 2015: Arema Cronus vs Persija Jakarta
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8353 seconds (0.1#10.140)