Pengelola GBK Tak Mau Usir PSSI

Kamis, 21 Mei 2015 - 17:12 WIB
Pengelola GBK Tak Mau...
Pengelola GBK Tak Mau Usir PSSI
A A A
JAKARTA - Direktur PPK GBK, Raja Parlindungan Pane mengaku belum menerima laporan dari Sekertariat Negara (Setneg) terkait surat Menpora tertanggal 20 Mei 2015. Dalam surat yang ditandatangani Sesmenpora Alfitra Salamm, Setneg meminta PSSI untuk tidak lagi berkantor di komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK), Jakarta.

Dalam surat tersebut, Kementrian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) menegaskan bahwa seluruh kegiatan PSSI tidak diakui pemerintah dan Sesmensekneg diharapkan tidak memberikan fasillitas kepada PSSI terkait dengan penggunaan fasiltas di Senayan, Jakarta.

"Saya belum tahu, saya belum terima. Kita tunggu dulu suratnya (dari Setneg) baru bisa kita tanggapi," kata Raja Pane, saat dihubungi, Kamis (21/5/2015).

Surat pengusiran PSSI yang ditandatangani Sesmenpora Alfitra Salamm merupakan bagian dari konflik yang tengah menyandra sepak bola nasional. Kemenpora yang dipimpin Imam Nahrawi tidak mengakui kepengurusan baru PSSI dengan menerbitkan SK Pembekuan pada 18 April 2015. Di hari yang sama, La Nyalla Mattalitti terpilih sebagai ketua umum baru PSSI periode 2015-2019.

Akibatnya, kompetisi dihentikan setelah hanya bergulir dua pertandingan. Kondisi tersebut juga memaksa klub-klub peserta kompetisi kini "menganggur" tanpa kejelasan.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0752 seconds (0.1#10.140)