Ditolak Mats Hummels, Menawar Nicolas Otamendi

Jum'at, 22 Mei 2015 - 08:11 WIB
Ditolak Mats Hummels, Menawar Nicolas Otamendi
Ditolak Mats Hummels, Menawar Nicolas Otamendi
A A A
Berita yang menyebut Mats Hummels akan tetap berbaju Borussia Dortmund membuat Manchester United (MU) mengalihkan pandangan.

Konon, Nicolas Otamendi masuk daftar be lanja pemain belakang Louis van Gaal pada transfer windowmusim panas. Sebenarnya MU telah berusaha mendapatkan Otamendi pada transfer windowmusim dingin. Sayang, tawaran 23 juta pounds ditolak mentah-mentah manajemen Valencia. Karena itu, sejumlah media Inggris menyebut Van Gaal kembali mendesak para petinggi Setan Merah untuk merealisasikan transfer bek asal Argentina itu, meski kabarnya Valencia kini mematok harga 36 juta pounds.

Selain uang dan nama besar, modal MU untuk membujuk Otamendi adalah kesempatan tampil di Liga Champions. Sebab, para penghuni Old Trafford itu musim depan akan kembali berlaga di kompetisi elite Benua Biru. Sebaliknya, klub Otamendi (Valencia) masih akan menentukan takdir ke Liga Champions atau hanya Liga Europa pada akhir pekan nanti. Perubahan skenario dari Hummels ke Otamendi tidak lepas dari pernyataan para petinggi Dortmund.

Direktur Olahraga Michael Zorc mengatakan, Hummels telah menolak tawaran MU dan memilih tinggal di Signal Iduna Park. Menurut Zorc, kepergi an Juergen Klopp pada akhir musim ini tidak akan memengaruhi kesetiaan Hummels kepada Dortmund. “Sangat masuk akal jika Hummels sedang memikirkan masa depannya. Namun, saya selalu mengatakan bahwa kami merencanakan masa depan klub dengan dirinya berada di skuad musim depan,” ungkap Zorc, dilansir Daily Mail.

Jika Hummels benar-benar bertahan di Dortmund, MU tentu akan gigit jari. Padahal, Van Gaal menjadikan pemain tim nasional Jerman itu sebagai salah satu buruan utama Sektor pertahanan menjadi fokus utama yang ingin dibenahi. Sebab, sepeninggal Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, pertahanan MU sangat rapuh sehingga mudah kebobolan dan ditembus lawan.

Sejauh ini Van Gaal juga belum mampu menemukan komposisi yang pas karena performa para pemain belakang saat ini (Phil Jones, Marcos Rojo, Jonny Evans, Chris Smalling) kurang meyakinkan. Mereka silih berganti mengalami cedera. Sementara pemain muda macam Paddy McNair dan Tyler Blackett minim pengalaman.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6509 seconds (0.1#10.140)