FC Hollywood Rayakan Trofi Ke-25

Sabtu, 23 Mei 2015 - 23:22 WIB
FC Hollywood Rayakan Trofi Ke-25
FC Hollywood Rayakan Trofi Ke-25
A A A
MUNICH - Sepasang gol yang dicetak Bayern Muenchen ke gawang Mainz 05 di Allianz Arena menutup kesuksesan tim besutan Pep Guardiola di pentas Bundesliga musim ini. Klub berjuluk FC Hollywood berhasil menggenggam tropi Bundesliga ke-25 mereka.

Menghadapi Mainz 05 di markas sendiri, Sabtu (23/5/2015), Muenchen sejatinya tidak membutuhkan kemenangan. Pasalnya, pada 27 April lalu, ketika Borussia Monchengladbach mengalahkan peringkat kedua, Wolfsburg, dengan skor tipis 1-0, Muenchen secara otomatis mengunci tropi Bundesliga musim ini.

Seakan menegaskan hal itu, sepasang gol yang dicetak Robert Lewandowski dari titik putih pada menit ke 25, dan Bastian Schweinsteiger di menit ke-48 ke gawang Mainz di pekan terakhir, memantapkan keperkasaan Muenchen dengan 79 poin dari 34 laga.

Khusus bagi Schweinsteiger, golnya ke gawang Mainz di laga pamungkas Muenchen di Bundesliga musim ini semakin spesial. Pasalnya, gol tersebut dia cetak pada penampilan ke 500 bersama FC Hollywood. Yang menarik dicermati pula, ini adalah kemenangan pertama Munich di pentas Bundesliga sejak mengalahkan Schalke 04 pada 25 April lalu.

FC Hollywood Rayakan Trofi Ke-25


Jika kemenangan Muenchen menegaskan dominasi skuat yang dikomando Philipp Lahm di tanah Jerman, hasil yang cukup kontras musim ini justru datang dari Borussia Dortmund. Klub yang menjadi runner up Bundesliga musim lalu, dan menjadi saingan terberat Muenchen di kompetisi domesti, saat ini hanya berhasil finish di posisi ketujuh. Die Borussian bahkan tidak berhak berkiprah di panggung Eropa.

Di laga terakhirnya, Dortmund harus bersusah payah mengumpulkan tiga poin tambahan usai menang tipis 3-2 atas Werder Bremen. Gol dicetak Shinji Kagawa (15"), Pierre-Emerick Aubameyang (17") dan Henrik Mkhitaryan (42"). Adapun gol balasan Bremen dicetak Levin Mete Oztunali (27") dan Theodor Gebre Selassie lima menit jelang berakhirnya laga.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2242 seconds (0.1#10.140)