Muenchen Bantai Bochum Tujuh Gol, Nagelsmann Puji Keserakahan Lewandowski dkk

Minggu, 19 September 2021 - 05:30 WIB
loading...
Muenchen Bantai Bochum Tujuh Gol, Nagelsmann Puji Keserakahan Lewandowski dkk
Bayern Munchen menunjukan dominasinya dengan membantai VfL Bochum 7-0/Foto/Twitter
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen menunjukan dominasinya dengan membantai VfL Bochum 7-0 dalam lanjutan Bundesliga 2021/2022 di Allianz Arena, Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Pelatih Bayern Julian Nagelsmann sangat puas dengan hasil tersebut.

Gol Muenchen dicetak oleh Leroy Sane menit ke-17, Joshua Kimmich (27, 65), Serge Gnabry (32), Robert Lewandowski (61), Eric Choupo-Moting (79) serta gol bunuh diri Vassilios Lambropoulos (43).



Muenchen mendominasi jalannya pertandingan dari menit pertama. Klub yang bermarkas di Allianz Arena itu pun mampu mendapatkan tujuh gol tanpa balas. Nagelsmann pun sangat senang dengan hasil skuatnya.

“Saya senang dengan hasilnya, tetapi juga dengan cara kami bermain,” ujar Nagelsmann dilansir dari Bavarian Football Works, Sabtu (19/9/2021).



Meski mendapatkan hasil yang maksimal, jalan Muenchen bukan berarti tanpa kendala. Nagelsmann menyebut bahwa skuatnya sedikit kesulitan menjalani pertandingan di sepuluh menit pertama.

“Dalam sepuluh menit pertama kami masih harus melewati beberapa masalah. Setelah itu, kami berhasil dengan sangat baik,” imbuh pelatih berusia 34 tahun tersebut.

Nagelsmann menyoroti anak asuhnya yang mampu menguasai bola dan mampu menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Dirinya pun mengaku terkesan dengan daya juang yang diperlihatkan anak asuhnya.

“Dengan bola, kami memiliki struktur yang baik. Kami sering menggeser bola dengan baik dan menciptakan banyak peluang. Namun, di sepertiga akhir, kami bisa memainkan umpan terakhir sedikit lebih baik.”

“Saya terkesan dengan rasa lapar tim dan tekad mereka untuk tidak kebobolan gol. Di babak kedua, satu tujuan bukan untuk kebobolan, untuk menunjukkan keserakahan yang dibutuhkan untuk menjaga clean sheet.”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)