BOPI Lobi AFC, Minta Laga Persipura Tetap Digelar

Senin, 25 Mei 2015 - 16:35 WIB
BOPI Lobi AFC, Minta Laga Persipura Tetap Digelar
BOPI Lobi AFC, Minta Laga Persipura Tetap Digelar
A A A
JAKARTA - Persipura Jayapura terancam diberikan sanksi oleh AFC. Pasalnya Tim Mutiara Hitam gagal menggelar pertandingan babak 16 besar Piala AFC kontra Pahang FA yang sedianya akan diadakan di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (26/5/2015).

Pahang memutuskan pulang ke Malaysia karena tiga pemain asing mereka yakni Dickson Nwakaeme (Nigeria), Zesh Rehman (Pakistan) dan Domion Delano Stewart (Jamaika) tidak diizinkan masuk wilayah Indonesia. Larangan itu disebabkan karena ketiganya tidak memiliki visa. (Baca juga: Pahang Tak Paham, Visa Pemain Asing Harusnya Dibuat di Malaysia)

Menanggapi itu, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akan berusaha melobi AFC agar tidak menghukum Persipura. Jika dibutuhkan mereka bakal memberikan penjelasan pada AFC mengenai persoalan ini.

"Kami akan komunikasi dengan AFC. Mudah-mudahan pihak AFC bisa menerima penjelasan kami. Kami ingin pertandingan itu tetap terjadi. Kami harus komunikasi dengan AFC agar tidak memberikan sanksi pada Persipura," kata Noor Aman, Ketua Umum BOPI di Kantor Kemenpora, Senin (25/5/2015).

BOPI berharap AFC mau menerima penjelasan mereka dan memundurkan jadwal pertandingan Persipura versus Pahang. Kendati demikian, BOPI belum menjelaskan kapan bakal melobi induk organisasi sepak bola Asia tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8277 seconds (0.1#10.140)