Benitez Calon Terkuat

Rabu, 27 Mei 2015 - 09:39 WIB
Benitez Calon Terkuat
Benitez Calon Terkuat
A A A
MADRID - Dipecatnya Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid memunculkan beberapa nama arsitek top sebagai suksesor. Dari sekian nama yang ada, nama Rafael Benitez yang kini masih berstatus juru taktik Napoli jadi kandidat terdepan.

Manajemen Los Blancos, julukan Madrid, akhirnya mendepak Ancelotti, yang musim ini dinilai gagal memberikan prestasi bagi klub Ibu Kota Spanyol tersebut. “Kami ingin memberi tahu Anda bila kami telah memutuskan memecat Ancelotti. Ini telah menjadi keputusan yang sangat sulit bagi pengurus. Ancelotti merupakan bagian dari sejarah kami,” ungkap Presiden Madrid Florentino Perez, dilansir BBC.

Selama dua tahun menukangi Madrid sejak 2013, pelatih yang disapa DonCarlo itu memimpin 119 pertandingan di semua kompetisi dengan meraih 89 kemenangan, 14 imbang, dan 16 kekalahan untuk Los Blancos. Beberapa trofi pun sukses dipersembahkannya seperti satu trofi Liga Champions 2013/2014, Piala Super Eropa 2014, Piala Dunia AntarKlub 2014, dan Copa del Rey 2013/2014.

Ancelotti angkat bicara soal perpisahannya dengan Cristiano Ronaldo dkk musim ini. Nakhoda asal Italia itu pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen Madrid atas kepercayaan yang sudah diberikan. “Saya ingin mengingat dua tahun fantastis ini di Madrid. Terima kasih buat klub, suporter, dan para pemain. #HalaMadridYNadaMas,” tulis pelatih kelahiran Reggiola, Italia, 55 tahun silam, tersebut dalam akun jejaring sosial pribadinya.

Kini, dia dispekulasikan akan kembali menukangi AC Milan untuk menggantikan posisi Filippo Inzaghi yang juga dinilai gagal mengangkat performa klub berjuluk I Rossoneriitu. Kepergian Ancelotti mendapat komentar beragam. Salah satu yang kecewa dengan dipecatnya pelatih yang sempat menukangi Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, Juventus, dan Parma itu disampaikan salah satu anak asuhnya, Luka Modric.

Gelandang serang berpaspor Kroasia itu menilai Ancelotti sosok pelatih hebat yang sempat bekerja sama dengannya. “Terkadang saat Anda tidak memenangkan gelar, bukan berarti Anda tidak bagus. Ancelotti sosok yang hebat sebagai pelatih dan pribadi di luar lapangan. Rasanya sangat tidak adil bagi pelatih atau pemain.

Namun, mungkin inilah kunci sukses Madrid,” ujarnya. Sementara soal siapa calon pengganti Ancelotti, Perez menegaskan informasi resminya baru akan disampaikan pekan depan. Tapi, dari sejumlah nama yang dikabarkan akan menggantikan posisi Ancelotti, nama Benitez jadi yang terdepan selain Juergen Klopp, Zinedine Zidane, Joachim Loew, dan arsitek Chelsea yang sempat menukangi Madrid Jose Mourinho.

Bocoran kemungkinan besar Benitez akan dipilih sebagai pelatih Madrid selanjutnya malah disampaikan Ernesto Bronzetti yang merupakan agen Ancelotti. Menurut Bronzetti, kemungkinan ditunjuknya Benitez yang sempat menukangi Valencia itu sebagai pelatih Madrid sudah hampir 99%. “Ya, saya yakin dia (Benitez),” ucap Bronzetti.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5128 seconds (0.1#10.140)