Perez Bela Diri

Kamis, 28 Mei 2015 - 11:26 WIB
Perez Bela Diri
Perez Bela Diri
A A A
MADRID - Florentino Perez menegaskan, pemecatan Carlo Ancelotti merupakan kebijakan normal. Untuk membuktikan maksudnya, dia membandingkan Real Madrid dengan klub-klub besar Eropa.

Los Blancos”hanya” mengganti 12 pelatih sejak 2000, 9 di antaranya di bawah pengaruh Perez. Angka itu lebih sedikit ketimbang dua wakil Primera Liga di Liga Champions musim depan, Atletico Madrid (16) dan Valencia (15). Kebijakan Madrid juga terasa tidak terlalu aneh merujuk taktik tim di negara lain. Madrid melakukan perubahan sama seperti Chelsea.

Di Italia, Inter Milan dan AS Roma masing-masing membongkar-pasang kursi nakhoda tim sebanyak 14 kali. ”Saya mendengar banyak yang mempertanyakan strategi Madrid. Bagi yang bicara demikian, saya sarankan Anda melihat klub-klub, seperti Barcelona, Atletico, Chelsea, Bayern Muenchen, Juventus. Filosofi kami tidak terlalu aneh,” kata Perez, dilansir Marca.

Perez merasakan kritik kuat karena tidak menunjukkan sikap meyakinkan terkait Ancelotti. Pada konferensi pers untuk mengumumkan keputusan tersebut, Senin (25/5), Perez menjawab ”tidak tahu” ketika ditanya wartawan apa alasan memecat arsitek berusia 55 tahun itu.

Rafael Benitez menjadi kandidat terkuat pengganti Ancelotti. Benitez dan Presiden SSC Napoli Aurelio de Laurentiis akan menggelar konferensi pers hari ini. Kedua sosok berencana menyatakan berakhirnya kerja sama mereka selepas 2014/2015. Namun, Benitez ditengarai belum mengumumkan kepindahannya ke Santiago Bernabeu.

Ancelotti sendiri berniat istirahat selama setahun sebelum memikirkan pekerjaan baru. Namun, dia kemungkinan mengubah skenario melihat besarnya ketertarikan AC Milan memulangkannya ke San Siro. Presiden Milan Silvio Berlusconi dilaporkan sudah beberapa kali bertemu Ancelotti. Sementara Wakil Presiden Adriano Galliani menegaskan keseriusan klub merekrut pelatih yang membawa I Rossonerimenjuarai Liga Champions 2002/2003 itu.

”Kami tidak bakal menyerah mendatangkan Ancelotti. Saya berharap dia menyambut tawaran kami. Ancelotti merupakan bagian keluarga besar Milan. Bersamanya kami memenangkan 11 trofi,” ungkap Galliani.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5563 seconds (0.1#10.140)