Luis Suarez Diragukan

Kamis, 28 Mei 2015 - 11:27 WIB
Luis Suarez Diragukan
Luis Suarez Diragukan
A A A
BARCELONA - Barcelona mendapatkan kabar buruk jelang laga final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao, Sabtu (30/5).

Kekuatan lini depan mereka terancam berkurang lantaran kondisi Luis Suarez tidak fit. Proses pemulihan cedera hamstring yang dialami Suarez saat memperkuat Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions kontra Bayern Muenchen, pertengahan bulan ini, tidak secepat yang diperkirakan.

Padahal, guna menghindari memburuknya keadaan, pemain berjuluk El Pistolero tersebut tidak diturunkan Pelatih Luis Enrique dalam dua laga terakhir Primera Liga melawan Atletico Madrid dan Deportivo La Coruna. Suarez difokuskan pada perawatan dan menjalani sesi latihan terpisah. Barcelona sebenarnya bisa saja memaksakan Suarez untuk tampil pada laga nanti.

Masalahnya, El Azulgranamasih memiliki laga yang lebih penting, yakni final Liga Champions versus Juventus. Lionel Messi dkk akan bertolak ke Berlin pada 6 Juni. Hal tersebut membuat tim dokter memilih berhati-hati dengan tidak mengambil resiko. Oleh karena itu, Suarez kemungkinan tidak akan diturunkan demi menghindari skenario terburuk.

Dengan demikian, mantan bomber Ajax Amsterdam dan Liverpool tersebut memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri ke final Liga Champions. Absennya Suarez di final Copa del Rey jelas memperlemah daya dobrak Barcelona.

Maklum, kombinasinya bersama Messi dan Neymar, atau yang dikenal dengan trio MSN, telah menjadi faktor penting atas keberhasilan Barcelona menjuarai Primera Liga musim ini, serta melaju ke final Copa del Rey dan Liga Champions. Total, dari 41 penampilannya bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini, Suarez telah mengemas 24 gol.

”Saya optimistis kami dapat mengatasi semua kesulitan. Kami telah melalui berbagai hal hingga berada dalam posisi saat ini,” kata Enrique dilansir Inside Spanish Football.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6360 seconds (0.1#10.140)