Dukung Menpora, Jokowi: Tak Apa-Apa Absen di Kompetisi Internasional

Kamis, 28 Mei 2015 - 21:53 WIB
Dukung Menpora, Jokowi: Tak Apa-Apa Absen di Kompetisi Internasional
Dukung Menpora, Jokowi: Tak Apa-Apa Absen di Kompetisi Internasional
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akhirnya buka suara pada publik soal kisruh sepak bola nasional antara Menteri Pemuda dan Olahraga dengan PSSI. Lewat akun resmi Facebook miliknya, Jokowi menyatakan saat ini adalah waktu yang tepat untuk membenahi sepak bola nasional.

"Sikap saya dalam kisruh PSSI sudah cukup jelas: mendukung sepenuhnya langkah Menpora Imam Nahrawi dalam membenahi sepak bola nasional. Saya sampaikan ke Menpora untuk terus melanjutkan reformasi persepakbolaan nasional. Saya juga memerintahkan Menpora untuk tetap menjamin kompetisi sepak bola antar daerah yang harus terus bergulir," tulisnya, Kamis (28/5/2015).

"Dalam pembenahan persepakbolaan yang terpenting adalah pembinaan sepak bola yang menjadi dasar kompetisi sepak bola nasional yang fair. Hal ini membutuhkan organisasi bola yang sehat dan dipercaya masyarakat. Saat ini waktunya untuk berbenah," tambahnya.

"Tidak apa-apa kita absen dalam kompetisi internasional sementara, tapi kita bisa membangun prestasi besar di masa datang. Kalau organisasi sepakbola kita sudah tertata dengan baik barulah kita bicara capaian prestasi. Saya yakin setelah pembenahan ini selesai prestasi sepak bola kita terus merangkak naik," pungkasnya.

Jawaban Jokowi hanya berselang sehari jelang putusan FIFA yang tengah memberi deadline pada Indonesia untuk segera membenahi masalah sepak bola nasional, Jumat (29/5/2015). Jika belum menemui titik terang, maka sanksi federasi sepak bola dunia dipastikan akan segera turun di mana sepak bola Indonesia terancam dibekukan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9116 seconds (0.1#10.140)