Anthony Menang karena Sony Tak Muda Lagi

Selasa, 02 Juni 2015 - 22:45 WIB
Anthony Menang karena Sony Tak Muda Lagi
Anthony Menang karena Sony Tak Muda Lagi
A A A
JAKARTA - Usia selalu menjadi salah satu faktor yang mengganjal seorang atlet bisa tampil maksimal di lapangan. Hal itulah yang dirasakan Sony Dwi Kuncoro usai dikalahkan juniornya Anthony Sinisuka Ginting di babak kualifikasi Indonesia Terbuka 2015 dengan dua game langsung 21-9, 21-16.

Langkah Anthony ke babak utama bukanlah sesuatu yang mudah. Di laga kualifikasi pertama, ia dihadapkan dengan pemain senior, Andre Kurniawan Tedjono dan menang dua game langsung, 21-15, 21-16. Pada laga kualifikasi kedua, Anthony lagi-lagi dipaksa bertanding melawan pemain yang lebih berpengalaman. (Baca juga: Penonton di Istora Senayan Berhasil Bikin Jonatan Merinding)

Namun berkat pengalamannya berhadapan dengan Sony, pemain kelahiran Cimahi, Bandung, 20 Oktober 1996 itu berhasil menutupi kesalahan yang pernah dilakukannya di Vietnam International Challenge 2015,

"Waktu berhadapan dengan Sony, saya ingat pertemuan terakhir kami di Vietnam International Challenge 2015. Saat itu saya kalah karena dia bermain lebih pintar. Saya banyak kecolongan. Kali ini saya banyak menguras fisik lawan, karena Sony sudah tidak muda lagi," ungkap Anthony seperti dikutip Badmintonindonesia, Selasa (2/6/2015).

Bermain di Indonesia Terbuka Super Series Premier 2015 adalah pengalaman pertama buat Anthony. Sebelumnya, ia tak pernah berlaga di turnamen kelas super series premier. Dukungan penonton dan atmosfer stadion Istora Senayan juga membuat Anthony semakin bersemangat.

Sayangnya, kekuatan sektor tunggal putra sedikit 'pincang' setelah Ihsan Maulana Mustofa belum berhasil mengekor sukses kedua rekannya ke babak utama. Ihsan harus mengakui keunggulan Lee Dong Keun, dengan skor 19-21, 19-21.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9018 seconds (0.1#10.140)
pixels