Rafael Benitez Dipamerkan Hari Ini

Rabu, 03 Juni 2015 - 10:31 WIB
Rafael Benitez Dipamerkan Hari Ini
Rafael Benitez Dipamerkan Hari Ini
A A A
MADRID - Rafael Benitez langsung mendapat tugas berat begitu berada di Santiago Bernabeu. Pelatih asal Spanyol itu harus menyelesaikan sejumlah persoalan ketika resmi membesut Real Madrid.

Ke mana Benitez akan melangkah setelah meninggalkan Napoli akhir diketahui. Pelatih berusia 55 tahun itu bakal menukangi Los Blancosmulai musim depan. Menurut media Spayol, AS, Rafa sudah menandatangani kontrak selama tiga tahun bernilai 4 juta euro per tahun, Senin (1/6). Madrid kabarnya bakal memperkenalkan Benitez pada publik hari ini. Konon jumpa media akan digelar pada pukul 13.00 waktu setempat.

Nanti Benitez akan dipamerkan di kotak VIP di Santiago Bernabeu. Itu berarti menjadi genderang kalau mantan arsitek Liverpool itu resmi membesut Cristano Ronaldo dkk. Benitez juga sudah memiliki staf kepelatihannya. Dia telah merekrut Pelatih kiper Xavi Valero, Paco de Miguel selaku instruktur fitnes, Antonio Gomez sebagai tim analisis, dan Juan Francisco Sanchez menjadi juru bicara.

Soal asisten pelatih, Benitez masih belum menentukan. Namun, dipercaya Fernando Morientes merupakan kandidat terkuat. ”Saya benar-benar merasa sangat bahagia walau masih ada beberapa hal yang harus didiskusikan. Apakah ini awal mimpi saya? Iya, itu benar,” ucap Benitez, dilansir Irish Examiner Tidak ada waktu bersantai bagi Benitez.

Tugas berat menanti begitu resmi menggantikan Carlo Ancelotti. Salah satunya menentukan masa depan Jese Rodriguez dan Martin Odegaard. Benitez harus memutuskan apakah tetap memakai keduanya atau tidak. Soalnya, Celtic berniat meminjam Odegaard dan Jese dilirik sejumlah klub Inggris. Tugas Benitez berikutnya adalah menyusun daftar belanja.

Untuk saat ini, Madrid sudah mendapatkan kiper David de Gea dari Manchester United (MU). Kabarnya dia ingin mengamankan jasa bomber Manchester City (Man City) Sergio Aguero serta gelandang Paris Saint- Germain (PSG) Marco Verratti. Benitez memerlukan penyerang baru menyusul adanya rumor kalau Karim Benzema akan hengkang ke Liga Primer serta untuk mengantisipasi pulangnya Javier Henandez yang dipinjam dari MU.

Selain Aguero, Benitez juga mengincar Edinson Cavani. Lini tengah juga perlu diperhatikan mengingat adanya kemungkinan Gareth Bale akan kembali ke Liga Primer. Untuk lini belakang, Benitez konon sudah punya pilihan. Dia akan mempertahankan Pepe, Sergio Ramos, dan Raphael Varane, sedangkan Marcelo dan Fabio Coentrao masih dalam pertimbangan.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4017 seconds (0.1#10.140)