Ingin Tempat Utama

Kamis, 04 Juni 2015 - 10:42 WIB
Ingin Tempat Utama
Ingin Tempat Utama
A A A
AMSTERDAM - Robin van Persie mulai angkat bicara terkait nasibnya bersama Manchester United (MU).

Striker asal Belanda ini berharap mendapat tempat utama di lini depan Setan Merah setelah pulih total dari cedera. Keinginan Van Persie bisa dimaklumi. Pasalnya, dia baru bermain 29 laga dan menciptakan 10 gol musim ini. Kontribusi itu tentu saja sangat minim merujuk kapabilitas yang dimiliki striker kelahiran Rotterdam, Belanda, 6 Agustus 1983, tersebut.

Namun, mantan striker Arsenal ini tak bisa berbuat banyak setelah dihantam cedera. Sayang, setelah pulih dari cedera, dia tak lagi mendapat kepercayaan penuh dari Pelatih Louis van Gaal. Faktor ini yang membuat Van Persie mulai gelisah, apalagi masa kontraknya akan berakhir musim panas mendatang.

“Klub ini (MU) memiliki pekerjaan yang harus dikerjakan, begitu juga dengan saya. Kami pun menghadapi situasi baru sekarang,” ujar Van Persie, jelang persiapan Belanda menghadapi Amerika Serikat pada laga persahabatan, Jumat (5/6). “Saya hanya berusaha tenang dan duduk mendengarkan apa pun, meski saya masih memiliki ambisi tampil di setiap pekan. Saya sekarang sudah fit dan saya bisa melakukan apa pun dalam beberapa tahun ke depan. Itu janji saya,” tandasnya.

Sayang, fans MU tak melihat itu. Menurut Van Persie, mereka hanya melihat kontribusinya musim ini. Padahal, dengan jumlah gol itu, dia sudah sejajar dengan Juan Mata (10 gol) serta tertinggal empat gol dari Wayne Rooney.

Edi yuli
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6544 seconds (0.1#10.140)