Bobotoh Berdemo, Ini Tuntutan Mereka

Kamis, 04 Juni 2015 - 13:29 WIB
Bobotoh Berdemo, Ini Tuntutan Mereka
Bobotoh Berdemo, Ini Tuntutan Mereka
A A A
BANDUNG - Pendukung Persib Bandung atau yang selama ini dikenal dengan sebutan bobotoh akhirnya benar-benar mewujudkan keinginannya menggelar aksi demo. Hal ini mereka lakukan mengingat kisruh sepak bola di tanah air sudah banyak merugikan banyak pihak, tak terkecuali klub kebanggaan Jawa Barat tersebut.

Para bobotoh ini yang jumlahnya mencapai ribuan orang ini sudah berkumpul sejak pukul 10.00 WIB, Kamis (4/6/2015) di Stadion Sidolig, tempat Persib berlatih. Mereka ini bukan hanya berasal dari Kota Bandung dan sekitarnya, namun juga berdatangan dari sejumlah kota di Jawa Barat, seperti Ciamis, Garut, Tasikmalaya dan Cirebon.

Mereka mendatangi Gedung DPRD Jawa Barat di Jalan Diponegoro, Kota Bandung dengan membawa tuntutan. Dari tujuh poin tuntutan bobotoh ini jelas menunjukkan mereka sudah jengah dan jenuh dengan kondisi sepak bola di Indonesia yang terus kisruh. Hal ini tak terlepas dari sikap keras Menpora, Imam Nahrawi yang belum juga mencabut sanksi terhadap PSSI. (Baca juga : Bobotoh Siap Kepung DPRD Jabar, 721 Personel Polisi Disiagakan)

Di lain pihak mereka meminta agar persoalan cepat selesai kedua pihak untuk duduk bersama untuk menyelamatkan sepak bola Indonesia. PSSI juga dituntut untuk membersihkan mafia sepak bola yang selama ini dituduhkan Menpora.

Berikut ini tujuh tuntutan pada bobotoh :
1. Kami, Bobotoh Persib, tidak ingin bangsa Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat menjadi sebuah negara tanpa sepak bola di dalamnya.

2. Kami Bobotoh Persib, menuntut agar pemerintah sadar, bahwa sepak bola adalah hiburan rakyat dan banyak yang segera diselamatkan.

3. Menuntut agar persepak bolaan di Indonesia terbebas dari intervensi politik dari pihak manapun.

4. Menuntut itikad baik dari semua pihak, dalam hal ini, Menteri Pemuda dan Olah Raga dan Ketua Umum PSSI untuk sama-sama berpikir jernih, agar memiliki visi dan misi yang sejalan, sepaham dan bersinergis.

5. Menuntut Menpora segera mencabut SK pembekuan PSSI agar persepak bolaan Indonesia bisa berkiprah di percaturan internasional.

6. Menuntut agar PSSI segera merevolusi diri agar organisasi sepak bola nasional ini bersih dari intrik-intrik pengurus yang korup dan berkepentingan politik didalamnya.

7. Menuntut agar Kemenpora dan PSSI bersinergi, secepatnya menggelar kompetisi senior dan junior sebagai program pembinaan jangka panjang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8313 seconds (0.1#10.140)
pixels