Garcia Jagokan Broner Tumbangkan Porter

Jum'at, 05 Juni 2015 - 07:20 WIB
Garcia Jagokan Broner...
Garcia Jagokan Broner Tumbangkan Porter
A A A
OXNARD - Pelatih tinju papan atas, Robert Garcia menjagokan Adrien Broner (25 tahun) dalam pertarungan melawan mantan juara dunia kelas welter versi IBF, Shawn "Showtime" Porter (27) di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 21 Juni mendatang. Pertempuran dua mantan juara dunia itu akan terjadi di bobot 144 pon.

Menurut Garcia, laga tersebut bukan pertarungan yang mudah buat mantan juara dunia tiga divisi, Broner, akan tetapi akan menjadi kontes tinju yang sangat menarik. "Tapi saya menjagokan Broner untuk menang. Dia memiliki keterampilan yang luar biasa dan saya pernah mendengar bahwa dia berlatih sangat sangat keras," tutur Garcia dikutip Fight Hype, Kamis (4/6) waktu setempat.

"Seperti yang saya katakan, saya pikir dia (Broner) memenangkan pertarungan. Ini tidak akan mudah, tapi saya pikir dia pemenangnya," Garcia menambahkan.

Selama karir profesionalnya, Broner baru menelan satu kekalahan. Dan kekalahan angka itu terjadi ketika petinju berjuluk The Problem berhadapan dengan petinju besutan Garcia, Marcos Rene Maidana, dua tahun lalu. Pada pertarungan tersebut, Broner lolos dari dua kali knockdown, dan banyak momen yang menegangkan selama 12 ronde pertarungan.

"(Broner) mempunyai banyak motivasi dan dia layak untuk mendapatkan penghormatan. Faktanya dia mampu bertahan di ring dengan Maidana setelah dua knockdowns dan segala sesuatu yang terjadi dalam peperangan... dia ada di sana, dia tergantung di sana. Dia menerima pukulan terbaik Maidana dan masih mampu bertarung, dan laga tetap ketat," kenang Garcia terkait duel Maidana versus Broner.

"Dia orang yang sangat menyulitkan, dia orang yang sangat berbahaya, yang banyak orang tidak berpikir demikian, tapi dia bisa menjadi salah satu petinju terbaik di dunia. Dengan beberapa kemenangan yang baik, dia bisa berada di posisi lima atau empat pound-for-pound," pungkas Garcia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0828 seconds (0.1#10.140)