Subriel Matias Rusak Rekor Tak Terkalahkan Jeremias Ponce, Rebut Sabuk IBF

Minggu, 26 Februari 2023 - 15:08 WIB
loading...
Subriel Matias Rusak Rekor Tak Terkalahkan Jeremias Ponce, Rebut Sabuk IBF
Subriel Matias Rusak Rekor Tak Terkalahkan Jeremias Ponce, Rebut Sabuk IBF/BoxinG Scene
A A A
Subriel Matias merusak rekor tidak terkalahkan Jeremias Ponce dengan kemenangan KO ronde 5 untuk merebut sabuk IBF kelas welter junior atau ringan super IBF. Matias dari Puerto Rico (19-1, 19 KO), yang menjatuhkan Ponce di akhir ronde kelima, memenangkan gelar kelas welter junior IBF yang sebelumnya lowong melalui TKO pada pertandingan utama dari tiga pertandingan tinju "Showtime Championship Boxing" di The Armory, Minneapolis.

Ponce membuat Matias kewalahan dengan tekanan dan pukulan keras pada ronde pertama laga perebutan gelar kelas 63,5 kg. Namun Matias mampu bertahan dari serangan Ponce, bertukar serangan kuat dengannya selama empat ronde.



Namun, di ronde kelima, Ponce mendapat pukulan telak yang membuatnya mengalami kekalahan KO. Ponce yang berasal dari Argentina kalah untuk pertama kalinya sebagai petinju profesional (30-1, 20 KO). "Apa yang ingin saya lakukan adalah memukul KO-nya," kata Matias kepada Jim Gray dari Showtime setelah kemenangannya.

"Saya ingin memukulnya KO pada ronde keenam, jadi saya tidak terkejut saat mereka menghentikan pertarungan,"lanjutnya.

Ponce tampaknya tidak mempermasalahkan pelatihnya yang menghentikan laga mereka sebelum ronde keenam dimulai. "Hal pertama adalah bahwa saya berada dalam kondisi yang sangat baik," kata Ponce. "Dan tim pojok saya mengenal saya lebih baik dari saya. Dan lebih baik mengambil tindakan pencegahan satu menit lebih awal daripada satu menit [terlambat]. Tetapi saya ingin melanjutkan."

Matias, 30 tahun, dan Ponce, 26 tahun, bertarung untuk memperebutkan gelar juara IBF kelas 63,5 kg yang dilepaskan Josh Taylor pada akhir Agustus lalu. Ponce adalah penantang wajib untuk gelar Taylor, namun petinju kidal Skotlandia ini lebih memilih untuk segera melakukan pertandingan ulang dengan Jack Catterall dari Inggris, yang ditunda beberapa kali dan akhirnya dibatalkan agar Taylor dapat bertarung melawan mantan juara kelas ringan unified Teofimo Lopez pada tanggal 10 Juni di New York.

Ponce memasuki ring sebagai penantang nomor satu di antara para penantang kelas welter junior IBF. Matias menduduki peringkat kedua oleh IBF. Ponce mampu menahan kekuatan Matias dengan baik hingga akhir ronde kelima. Sebuah rangkaian pukulan yang diselingi dengan hook kiri ke arah tubuh menjatuhkan Ponce dengan 19 detik tersisa di ronde kelima. Ponce dengan sabar menunggu hitungan Nelson sampai delapan kali sebelum ia kembali berdiri. "Saya melihat bahwa ia akan mundur dan terluka. Maka saya seperti singa yang mencari mangsa dan menemukannya."

Matias berusaha menghentikannya, namun Ponce berhasil mencapai akhir ronde kelima. Sebelum Matias menjatuhkannya, sebuah uppercut kiri dari Matias mengenai Ponce pada menit 1:15 ronde kelima.

Matias dan Ponce terus bertukar pukulan dengan kecepatan yang luar biasa pada ronde keempat. Mereka bertukar pukulan keras ke arah atas dan bawah selama tiga menit. Matias memukul balik kepala Ponce dengan sebuah hook kiri beberapa detik sebelum ronde keempat berakhir. Namun, Ponce menerima serangan itu dan membalas dengan pukulan keras.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)