Pro Duta FC Bubar

Jum'at, 05 Juni 2015 - 09:19 WIB
Pro Duta FC Bubar
Pro Duta FC Bubar
A A A
MEDAN - Kabar mengejutkan datang dari Pro Duta FC. Mereka memutuskan bubar akibat buntut konflik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dengan PSSI.

Kabar ini sangat mengejutkan. Sebab, Pro Duta baru saja melakoni partai derby dengan tim sekota PSMS Medan yang berkesudahan 0-0 akhir pekan lalu. Aktivitas tim bahkan tidak ada perubahan. Latihan rutin kerap digelar tiap harinya di mes Asam Kumbang, markas Pro Duta. Pemilik Pro Duta FC Sihar Sitorus menegaskan, keputusan telah diambil pihaknya dan tak ada pilihan selain membubarkan tim. “Iya (tim bubar), sejak kemarin,” ungkapnya.

Disinggung alasan pembubaran, Sihar enggan membeberkannya. Dia hanya mengutarakan alasan pembubaran tim merupakan pilihan tepat. Apalagi, pihaknya tak bisa mempertahankan tim dengan kondisi pesepakbolaan yang tidak menentu seperti saat ini. “Alasan panjang. Kami akan buat press conference secepatnya,” tandasnya.

CEO Pro Duta Wahyu Wahab memaparkan alasan dibubarkannya tim karena besarnya anggaran yang harus digelontorkan manajemen untuk keseharian tim. Sementara jadwal kompetisi tidak jelas sampai saat ini, buntut dari pembekuan administrasi yang dilakukan Kemenpora terhadap PSSI.

Wahyu memaparkan, setiap harinya manajemen harus mengeluarkan dana untuk operasional tim, seperti perawatan mes, lapangan latihan, kendaraan latihan, katering, pembayaran gaji.

“Lantaran ketidakpastian jadwal kick-off Divisi Utama 2015, maka manajemen berpikir ulang mempertahankan program klub yang semuanya berintikan uang keluar,” kata Wahyu. “Langkah yang paling tepat mencegah defisit kas dengan cara membubarkan tim,” paparnya.

Haris dasril
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4023 seconds (0.1#10.140)