Bicara Hasil Pertandingan, Owi/Butet Beda Pendapat

Jum'at, 05 Juni 2015 - 16:44 WIB
Bicara Hasil Pertandingan, Owi/Butet Beda Pendapat
Bicara Hasil Pertandingan, Owi/Butet Beda Pendapat
A A A
JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menyusul langkah Greysia Polii/Nitya Krishinda melangkah ke babak semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 usai menaklukan Liu Cheng Bao Yixin dengan 21-15, 21-18. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet mengaku sempat nervous.

Bertanding di Istora Senayan I, Owi Butet tampil percaya diri di gim pertama dengan kemenangan 21-15. Namun tidak demikian dengan gim kedua. Ganda campuran unggulan Indonesia sempat dibuat keteteran. Terutama ketika satu-satunya wakil tuan rumah di sektor ganda campuran sering melakukan kesalahan. (Baca juga: Cuma 43 Menit Tontowi/Liliyana Usir Wakil China)

"Di gim kedua, saya sempet banyak error. Enggak ada perubahan permainan, hanya kitanya aja yang banyak salah. Kita mau perbaiki lagi, biar cukup tenang kedepannya," kata Butet, sapaan Lilyana, Jumat (5/6/2015).

Meski sempat melakukan banyak kesalahan, Owi/Butet sukses menunjukan kelasnya sebagai unggulan ketiga di turnamen itu. Mereka sempat mengejar defisit angka sebelum akhirnya menutup kemenangan di gim kedua dengan skor 21-18. "Untung kami segera bisa kembali fokus," kata Butet.

Lain halnya dengan Butet, Owi justru merasa penampilan keduanya lebih tenang saat menghadapi Liu/Bao. "Secara keseluruhan kita main enjoy, lebih enjoy, lebih tenang tadi. Saya tidak berpikir menang-kalah, saya hanya pikir untuk mendapat poin," kata Owi.

Di babak semifinal, Owi/Butet akan berhadapan dengan pemenang laga antara unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) dengan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris). Kedua pasangan itu baru akan bertanding sore ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9690 seconds (0.1#10.140)