Kalah Lagi, Lindaweni Gagal Pecahkan Telur

Jum'at, 05 Juni 2015 - 17:48 WIB
Kalah Lagi, Lindaweni Gagal Pecahkan Telur
Kalah Lagi, Lindaweni Gagal Pecahkan Telur
A A A
JAKARTA - Belum juga air mata para penggemar di Istora Senayan berhenti pasca kehilangan Jonatan Christie, Indonesia sudah kembali kehilangan wakilnya di sektor tunggal putri. Lindaweni Fanetri atau pemain yang pernah mengalahkan Li Xuerui pada 2010 lalu itu takluk di tangan Ratchanok Intanon dengan dua gim langsung 7-21, 6-21, Jumat (5/6/2015).

Ratchanok di atas kertas memang jauh lebih diunggulkan ketimbang pemain tuan rumah. Tercatat, dalam tiga pertemuan terakhir unggulan keenam Thailand itu belum pernah merasakan kekalahan. Walhasil, Linda menjadikan turnamen bergengsi di depan pendukungnya sebagai ajang untuk memecahkan telur.

Alih-alih ingin meraih hasil positif di depan pendukung sendiri, Lindaweni justru harus puas meninggalkan lapangan pertandingan dengan kepala tertunduk. Ya, kalah dua gim 7-21, 6-21 atas Ratchanok sudah cukup untuk menghentikan wakil tuan rumah di turnamen tahunan ini sekaligus memperlebar rekor pertemuan mereka menjadi 0-4.

Dengan demikian, Indonesia tinggal menyisakan satu wakilnya di sektor tunggal putri, yakni Maria Febe Kusumawati. Pemain kualifikasi tim Merah Putih dijadwalkan baru akan bertanding melawan Yui Hashimoto di perempat final.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2571 seconds (0.1#10.140)