Persib Putus Kontrak Pemain

Minggu, 07 Juni 2015 - 09:01 WIB
Persib Putus Kontrak Pemain
Persib Putus Kontrak Pemain
A A A
BANDUNG - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar memastikan akhir bulan ini tim Maung Bandung, mulai dari pemain, pelatih, hingga ofisial diputus kontrak.

Tidak adanya kompetisi menjadi salah satu alasan pemutusan kontrak tersebut. Selama ini, kata Umuh, manajemen Persib sudah berupaya untuk terus mempertahankan skuad. Biaya yang terus membengkak lantaran tidak adanya kompetisi membuat pihaknya tidak memiliki pilihan selain memutus kontrak skuadnya. Bukan hanya itu, lanjut Umuh, para sponsor pun sudah tidak lagi menjalin kerja sama dengan Persib sejak PSSI dibekukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Alhasil, pihaknya tidak lagi mendapatkan dana tambahan untuk mengaji para skuad andalannya. “Saya belum bicara dengan kawankawan dan pengurus manajemen lainnya, mau dibubarkan atau tetap dipertahankan. Tapi, saya rasa kalau bertahan tidak mungkin. Karena, satu bulan saja, kami harus mengeluarkan gaji sebesar Rp1 miliar. Jelas sangat repot. Kemungkinan akhir bulan ini semua diistirahatkan,” ujar Umuh, ditemui di Kediamannya di Kabupaten Sumedang, Sabtu (6/6).

Namun, Umuh berharap setelah kompetisi kembali berjalan, skuad terbaiknya dapat kembali membela Persib. “Kalau (kompetisi) berjalan, kami pasti memanggil kembali. Itu pun kalau masih ada yang mau dan mudahmudahan mau. Tapi, kalau mereka sudah membela klub lain, saya tidak bisa apa-apa karena itu hak pemain. Tapi, saya berharap semua bisa utuh saat kembali dikumpulkan,” ujarnya.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku pasrah dengan keputusan yang dilontarkan sang manajer.

Muhammad Ginanjar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7108 seconds (0.1#10.140)
pixels