Messi-Neymar Pisah

Senin, 08 Juni 2015 - 08:34 WIB
Messi-Neymar Pisah
Messi-Neymar Pisah
A A A
BERLIN - Dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, wajib melupakan euforia mereka setelah mengantarkan El Azulgrana meraih Trofi Liga Champions musim ini.

Kegembiraan mereka sementara waktu harus ditanggalkan karena keduanya akan memperkuat tim nasional masing-masing. Tak dimungkiri bahwa Messi ataupun Neymar termasuk bagian El Azulgranayang tengah berbahagia saat ini. Betapa tidak, mereka melengkapi treble winnersBarcelona setelah menggasak Juventus 3-1 di final Liga Champions dini hari kemarin.

Sayangnya, kegembiraan itu kemungkinan berlangsung sesaat karena mereka akan segera fokus berlaga di Copa America 2015. Messi akan berusaha keras membawa Argentina juara, demikian pula dengan Neymar bersama Brasil, ketika berlaga di Cile pada 11 Juni–4 Juli 2015. Sebenarnya ada satu bintang Barcelona lagi yang bisa meramaikan Copa America tahun ini.

Dia adalah Luis Suarez yang turut mencetak gol ke gawang Juventus. Akan tetapi, striker berpaspor Uruguay itu harus mengubur impiannya beraksi di Cile lantaran harus menjalani hukuman FIFA. Sanksi itu dia terima seusai menggigit pemain timnas Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. Hukuman itu membuatnya gagal bersaing dengan Messi, apalagi Uruguay berada di Grup B bersama Argentina, Paraguay, dan Jamaika.

Padahal, jika Suarez diperbolehkan berlaga di Copa America 2015, trio Barcelona Messi, Suarez, Neymar (MSN) bisa saling bersaing unjuk kebolehan setelah bahu-membahu mengantarkan El Azulgranameraih treble winnersmusim ini. Situasi itu membuat pencinta sepak bola, khususnya fans Barcelona hanya bisa melihat aksi Messi dan Neymar sebagai predator ulung di turnamen tersebut. Jika Messi akan memulai aksinya di Grup B, Neymar akan berusaha keras mengantarkan Brasil menguasai persaingan Grup C ketika bersaing dengan Kolombia, Peru, dan Venezuela.

Yang jelas, fansBarcelona optimistis keduanya akan bersikap profesional ketika membela negara masing-masing. Mereka pun percaya Argentina dan Brasil bisa melaju hingga putaran lebih tinggi di Copa America 2015. ”Tak ada yang meragukan kualitas mereka saat ini, apalagi setelah mereka membawa Barcelona menjuarai Liga Champions tahun ini. Prestasi itu sudah menjadi pembuktian kualitas mereka,” tandas fansBarcelona Sergio, dilansir Reuters.

Sementara Messi tak terlalu memikirkan masalah tersebut. Striker berusia 27 tahun itu hanya ingin merayakan keberhasilan Barcelona di Berlin, Jerman. Setelah itu dia akan segera berangkat ke Cile untuk bergabung bersama tim Tango. Di benak striker bernama lengkap Lionel Andres Messi Cuccittini, tak ada persaingan antara dirinya dan Neymar. Dia menyadari bahwa mereka hanya ingin memberikan yang terbaik ketika membela negara di Copa America. ”Saya pikir semua pemain akan melakukan itu, meski perhatian sebagian besar orang tertuju kepada kami,” tandas Messi.

Neymar membenarkan tak ada persaingan di antara mereka. Apalagi, mantan striker Santos ini sudah menjadikan Messi sebagai anutannya. Dia hanya berusaha memberikan yang terbaik, meski Brasil akan bertemu Argentina nantinya. ”Kemungkinan pertemuan itu bisa saja terjadi. Jika itu terlaksana, kami tentu hanya berusaha memberikan yang terbaik,” tutur Neymar.

Edi yuli
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5818 seconds (0.1#10.140)