Viking Minta Persib Gelar Laga Perpisahan

Senin, 08 Juni 2015 - 16:12 WIB
Viking Minta Persib Gelar Laga Perpisahan
Viking Minta Persib Gelar Laga Perpisahan
A A A
JAKARTA - Keputusan Persib Bandung untuk membubarkan diri sepertinya tidak bisa ditawar lagi. Namun sebelum, Maung Bandung benar-benar bubar, kelompok pendukung Viking Persib Club (VPC) meminta agar digelar laga perpisahan.

Manajemen Persib sudah mewacanakan akhir bulan ini sepertinya pembubaran akan segera dilakukan. Kisruh sepak bola yang membuat kompetisi tak jelas dan sanksi FIFA membuat Indonesia makin terkucil di dunia internasional menjadi alasan utama Persib dan beberapa klub untuk segera membubarkan diri. (Baca juga : Akhir Juni, Kontrak Skuat Persib Bakal Diputus)

Pentolan VPC, Yana Umar, seperti dilansir situs resmi klub, Senin (8/6/2015), berharap sebelum dibubarkan ada laga perpisahan. Yana mengaku, meskipun teramat sedih harus menerima kondisi pahit ini, dirinya tidak dapat berbuat banyak. Oleh karenanya, ia berharap ada pertandingan persahabatan untuk melepas tim kebanggaannya itu.

"Harapan kita ada pertandingan perpisahan, Persib lawan bobotoh. Kan bisa menjadi pertandingan yang momentum juga untuk kita sebagai bobotoh. Keputusan manajemen saya kira logis dalam kondisi saat ini," kata Yana.

Sebelumnya, manajemen Persib memang sudah memutuskan untuk mengakhiri kontrak pelatih, pemain dan ofisial pada akhir bulan ini. Pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku tidak bisa berbuat banyak dan menyerahkan sepenuhnya pada manajemen. (Baca juga : Kontrak Diputus, Pelatih Persib Cuma Bisa Pasrah)

Sementara itu, Kemenpora yang dituding sebagai penyebab kisruhnya sepak bola nasional belum menunjukkan tanda-tanda untuk mencabut SK Pembekuan pada PSSI. Seperti sama-sama diketahui akibat turunnya SK Pembekuan terhadap PSSI itu, Indonesia mendapatkan sanksi dari FIFA. (Baca juga : Persib Bandung Bubar, Bobotoh Geram Sikap Kemenpora)

Walau pihak Kemenpora akan menjalankan kompetisi di bawah Tim Transisi, sejumlah klub sudah menegaskan tidak akan ikut. Klub beranggapan kompetisi yang digelar di luar federasi dalam hal ini PSSI akan membuang waktu saja dan tak ubahnya seperti turnamen antar-kampung (tarkam).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7255 seconds (0.1#10.140)