Inilah 10 Calon Bintang di Copa Amerika

Selasa, 09 Juni 2015 - 06:04 WIB
Inilah 10 Calon Bintang di Copa Amerika
Inilah 10 Calon Bintang di Copa Amerika
A A A
JAKARTA - Ajang Copa Amerika kembali digelar. Kali ini turnamen sepak bola terbesar di kawasan Amerika selatan itu bakal diadakan di Chile dari 12 Juni - 5 Juli 2015.

Seperti yang sudah-sudah, Copa Amerika selalu menjadi panggung beberapa pemain bintang untuk unjuk kebolehan. Tahun ini pun beberapa nama diyakini bakal menunjukkan kegemilangannya mengolah si kulit bundar.

Dari banyaknya pemain hebat yang bakal tampil, setidaknya ada 10 nama yang diprediksi bisa menyihir jutaan pasang mata pecinta sepak bola. Berikut, Sindonews paparkan 10 pemain bintang yang berpeluang bersinar di Copa Amerika 2015:

1. Lionel Messi
Inilah 10 Calon Bintang di Copa Amerika


Tak ada yang meragukan bakat Lionel Messi. Bersama Barcelona, ia terus mencetak rekor dan musim ini dirinya sukses merasakan tiga gelar bergengsi yaitu juara La Liga, Copa del Rey serta Liga Champions Eropa.

Sayangnya prestasi tersebut tidak mengikuti Messi ketika ia berseragam Timnas Argentina. Meski demikian, aksi pemain berumur 27 tahun itu tetap dinantikan banyak orang. Messi diyakini bakal memperlihatkan penampilan yang mengagumkan. Ia juga dijadikan sebagai salah satu calon pencetak gol terbanyak di Copa Amerika 2015.

2. Neymar da Silva
Inilah 10 Calon Bintang di Copa Amerika


Rekan Messi di Barcelona ini juga menjadi salah satu kandidat pencetak gol terbanyak. Meski usianya masih 23 tahun, Neymar sudah bisa memperlihatkan aksi menawan seperti beberapa seniornya yakni Ronaldo, Ronaldinho dan juga Robinho.

Pada ajang Copa Amerika nanti, Neymar akan jadi tumpuan Timnas Brasil. Torehan 43 gol yang ia raih bersama tim Samba bakal memberi kengerian di lini belakang lawan.

3. Edinson Cavani
Inilah 10 Calon Bintang di Copa Amerika


Pada Copa Amerika nanti, Uruguay tidak diperkuat Luis Suarez. Sang pemain terpaksa absen karena masih menjalani hukuman akibat menggigit bahu Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 lalu.

Meski demikian, Uruguay tidak cemas sebab mereka masih memiliki Edinson Cavani sebagai ujung tombak. Pemain yang memperkuat Paris Saint Germain itu dikenal ganas saat berada di depan gawang lawan.

4. James Rodriguez
Inilah 10 Calon Bintang di Copa Amerika


Dalam beberapa tahun terakhir, Kolombia sukses mencetak pemain-pemain hebat dan salah satunya adalah James Rodriguez. Gelandang berusia 23 tahun itu sudah membuktikan kualitasnya saat Piala Dunia 2014 lalu. Dari lima penampilannya, sang pemain sukses menorehkan enam gol.

Kegemilangan Rodriguez berlanjut di Real Madrid. Meski timnya gagal mendapatkan juara, Rodriguez tetap dianggap sebagai salah satu pemain muda tersukses yang berada di skuat inti Los Blancos.

5. Alexis Sanchez
Inilah 10 Calon Bintang di Copa Amerika


Timnas Chile kemungkinan besar sangat mengandalkan Alexis Sanchez di Copa Amerika nanti. Ketajaman sang pemain diharapkan bisa membawa Chile meraih trofi juara yang belum pernah mereka rasakan.

Musim ini Sanchez tercatat sebagai salah satu pemain tersukses di Liga Premier Inggris. Meski tak bisa membawa Arsenal juara liga, Sanchez tetap dianggap sebagai pemain terbaik karena bisa menorehkan 16 gol dari 35 penampilannya.

6. Claudio Bravo
Inilah 10 Calon Bintang di Copa Amerika


Posisinya sebagai penjaga gawang tidak menghalangi Claudio Bravo untuk bersinar. Buktinya ia tampil gemilang saat mengawal gawang Barcelona yang meraih treble winners di musim 2014/2015.

Pada Copa Amerika tahun ini, Bravo kembali terpilih sebagai kiper utama Timnas Chile. Untuk negaranya, ia sempat memberikan penampilan terbaik pada Piala Dunia 2014 lalu. Namun sayang, Chile gagal juara setelah dikalahkan Brasil lewat drama adu penalti di babak 16 besar.

7. Radamel Falcao
Inilah 10 Calon Bintang di Copa Amerika


Bersama Manchester United, penampilan Radamel Falcao memang sangat buruk. Catatan golnya menurun drastis dibanding saat ia masih memperkuat FC Porto dan Atletico Madrid.

Namun hal tersebut tidak membuat Falcao tersingkir dari Timnas Kolombia. Pemain berusia 29 tahun itu diprediksi akan menjadi mesin gol Kolombia dan jadi ancaman pemain belakang lawan.

8. Carlos Tevez
Inilah 10 Calon Bintang di Copa Amerika


Musim ini Tevez memperlihatkan aksi terbaiknya di Juventus. Berkat hal itulah ia kembali dipercaya masuk Timnas Argentina dan bakal tampil di Copa Amerika 2015.

Namun untuk mendapatkan tempat utama, bukanlah tugas mudah bagi pemain berusia 31 tahun ini. Sebab Tevez harus bersaing dengan pemain bintang lainnya seperti Messi, Gonzalo Higuain, Erik Lamela, Sergio Aguero dan Ezequiel Lavezzi.

9. Arturo Vidal
Inilah 10 Calon Bintang di Copa Amerika


Perannya sebagai gelandang dan pengatur irama permainan sangat diandalkan Chile. Umpan-umpannya akan sangat dibutuhkan Alexis Sanchez yang berperan sebagai ujung tombak.

Dalam tiga musim terakhir, Vidal sukses memperlihatkan aksi terbaiknya di Juventus. Bersama kubu I Bianconeri, Vidal turut merasakan gelar Scudetto, Coppa Italia dan Piala Super Italia.

10. Jackson Martinez

Inilah 10 Calon Bintang di Copa Amerika


Bersama Falcao, Jackson Martinez juga dijadikan sebagai ancaman oleh pemain belakang lawan. Torehan 21 gol dari 30 penampilannya untuk Porto menjadikan Martinez sebagai salah satu striker Amerika latin yang bakatnya mulai diperhitungkan klub-klub raksasa Eropa.

Jika Martinez atau Falcao absen, Kolombia masih memiliki Carlos Bacca. Sang pemain menjadi pahlawan saat Sevilla menjuarai Liga Europa musim 2014/2015.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1520 seconds (0.1#10.140)