Dirut PSM Makassar Rapatkan Piala Kemerdekaan

Rabu, 10 Juni 2015 - 17:47 WIB
Dirut PSM Makassar Rapatkan Piala Kemerdekaan
Dirut PSM Makassar Rapatkan Piala Kemerdekaan
A A A
MAKASSAR - Direktur Utama PSM Makassar Sadikin Aksa angkat bicara terkait Turnamen Piala Kemerdekaan yang digagas Kemenpora. Pemilik sebagian saham Juku Eja tersebut akan membahas seluruh persoalan yang menimpa tim setelah kompetisi dihentikan oleh PSSI. "Rencananya minggu ini kami akan melakukan rapat,"ungkap Sadikin Aksa saat dikonfirmasi.

Tim Transisi mengklaim ada 10 klub Indonesia Super League (ISL) yang mengisyaratkan ikut Piala Kemerdekaan. Saat ditanya soal peluang tim Juku Eja mengikuti turnamen tersebut, Sadikit belum mau berkomentar apa pun lantaran masih akan dibahas. "Kita bicarakan semuanya nanti,"tukasnya.

Sebelumnya, Direktur Klub Sumirlanmenanggapi dingin usulan Tim Transisi tersebut. Pasalnya, belum juga melakukan koordinasi dengan PSSI. Padahal, seluruh klub hanya patuh dan tunduk pada federasi sepak bola Indonesia tersebut agar terlepas dari sanksi FIFA. Meski saat ini hak keanggotaan PSSI untuk sementara tidak diberikan usai di-suspend.

Bukan hanya itu, Tim Transisi juga bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI setelah turnamen Piala Kemerdekaan bergulir. Apalagi, turnamen tersebut sudah mendapat restu dari Presiden RI Joko Widodo. "Pokoknya, kita akan bahas nanti, yang jelas kita akan kompetisi kalau ada restu PSSI," ungkap Sumirlan.

Selain itu, dirinya mengatakan rapat dengan pimpinan PSM akan membahas langkah-langkah manajemen ke depannya. Termasuk turnamen mini yang akan digelar. "Kita fokus di sini dulu," tukasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6421 seconds (0.1#10.140)