Bungkam Ekuador, Chile Tebar Ancaman di Copa America

Jum'at, 12 Juni 2015 - 08:56 WIB
Bungkam Ekuador, Chile...
Bungkam Ekuador, Chile Tebar Ancaman di Copa America
A A A
SANTIAGO - Chile selaku tuan rumah Copa America 2015 langsung menebar ancaman buat rival-rivalnya, setelah melumat Ekuador dengan skor 2-0 pada laga pembuka yang berlangsung di Stadion Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago de Chile, Jumat (12/6/2015). Dua gol dari dua penggawa tuan rumah yakni Arturo Vidal dan Edu Vargas, membawa Chile meraih poin maksimal di laga perdana pada laga yang berlangsung sengit.

Mengusung misi juara selaku tuan rumah, Chile langsung tampil menyerang sejak awal. Mengandalkan beberapa pemain yang merumput di Eropa seperti Alexis Sanchez, Arturo Vidal, dan kiper Claudio Bravo membuat tuan rumah terlihat mendominasi jalannya pertandingan. Sayang penyelesaian buruk dan kokohnya pertahanan Ekuador, memaksa penggawa Chile harus bekerja keras untuk memecah kebuntuan.

Beberapa kali Alexis Sanchez dan Vidal menggempur pertahanan Ekuador, tapi kembali belum berbuah hasil. Serangan tuan rumah tidak mampu menggedor lini pertahanan Ekuador yang bermain disiplin. Hingga laga babak pertama berakhir, belum ada gol yang tercipta. Memasuki paruh kedua, Chile kembali langsung mengambil inisiatif menyerang. Usaha keras tuan rumah akhirnya berbuah hasil pada menit ke 67 lewat kaki pemain Juventus, Arturo Vidal.

Vidal melakukan dengan sempurna eksekusi penalti dari titik putih, setelah Miller Bolanos dilanggar pada kotak terlarang. Chile sementara unggul 1-0, dan Ekuador masih kesulitan mengembangkan permainan. Selanjutnya Vargas mengunci kemenangan buat tuan rumah meneruskan umpan Alexis Sanchez dengan sempurna lewat tendangan keras mendatar. Ekuador mempunyai kesempatan terbaik saat tandukan Enner Valencia diselamatkan mistar gawang. Skor 2-0 akhirnya menutup laga untuk kemenangan Chile atas Ekuador.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Chile: Bravo, Medel, F. Silva, Jara, Isla, Aranguiz, M. Diaz, E. Mena, Vidal, E. Vargas, Alexis.

Ekuador: A. Dominguez, J. Paredes, Achilier, Erazo, W. Ayovi, Lastra, Noboa, Bolanos, J. Montero, J. Montero, F. Martinez.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)