Messi Melempem, Cristiano Ronaldo Memanas

Minggu, 14 Juni 2015 - 18:51 WIB
Messi Melempem, Cristiano Ronaldo Memanas
Messi Melempem, Cristiano Ronaldo Memanas
A A A
LA SERENA - Kompetisi liga di benua Eropa boleh saja berakhir, tapi tidak halnya dengan rivalitas dua bintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui kedua pemain tersebut adalah dua rival abadi dalam level klub, ketika Messi membela Barcelona dan Ronaldo dikubu bersebrangan bersama Real Madrid. Kini Messi dan Ronaldo kembali bersaing bersama negara mereka masing-masing yakni Argentina dan Portugal.

Meski Argentina dan Portugal bersaing di dua turnamen yang berbeda, namun performa Messi dan Ronaldo kembali jadi bahan perbandingan. Setelah menjalani musim spektakuler bersama Barcelona dengan membawa skuat Catalan meraih gelar treble winners yakni memboyong tiga gelar dalam satu musim, Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions. Pemain berjuluk La Pulga itu coba mengakhiri rekor buruk yang belum pernah memberikan negaranya trofi juara.

"Akan menjadi sangat luar biasa bila kami (Argentina) mampu memenangkan trofi Copa America. Kami adalah generasi yang sangat ingin memenangkan gelar juara bersama Timnas. Kami berada di momentum yang sangat tepat, dan secara individual kami memiliki banyak pemain luar biasa,'' jelas Messi.

Namun sayang harapan Messi sepertinya akan sulit terwujud, setelah Argentina ditahan imbang 2-2 kontra Paraguay pada laga awal Copa America 2015 di Chile. Dua bintang Argentina yang merumput di Eropa, Sergio Aguero dan Lionel Messi gagal menjadi pahlawan kemenangan Tango di laga itu. Di menit-menit akhir, kemenangan Argentina yang sudah ada di depan mata sirna setelah Barrios menunjukkan aksinya.

Dengan hasil tersebut, Argentina dan Paraguay memiliki perolehan poin yang sama dan menduduki posisi dua dan tiga Grup B. Berbeda dengan Messi, rival abadinya CR7 -julukan Ronaldo- justru bersinar bersama Portugal. Bahkan Ronaldo tampil impresif dengan menyumbang hattrick dalam kemenangan Portugal.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Portugal saat melawat ke markas Armenia. Pemain Real Madrid itu mencetak hattrick untuk menumbangkan tuan rumah dengan skor 3-2. Kemenangan tersebut membuat Portugal semakin kokoh di grup I kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan 12 angka dari lima laga. Persaingan Messi dan Ronaldo diprediksi akan semakin sengit, kita tunggu saja apakah dua icon Liga Spanyol itu dapat membawa negaranya masing-masing ke puncak kesuksesan tahun ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6983 seconds (0.1#10.140)