Brazil Kerja Keras Kalahkan Peru

Senin, 15 Juni 2015 - 06:48 WIB
Brazil Kerja Keras Kalahkan Peru
Brazil Kerja Keras Kalahkan Peru
A A A
TEMUCO - Brazil harus susah payah mengalahkan Peru di partai Grup C Copa Amerika 2015, Senin (15/6) WIB di Estadio German Becker. Selecao harus menunggu hingga menit akhir pertandingan untuk menyegel kemenangan ini.

Di menit tiga, Brazil sudah harus tertinggal. Kesalahan kiper Brazil, Jefferson dalam mengoper bola dimanfaatkan dengan baik oleh Christian Cueva untuk membawa Peru unggul.

Kegembiraan Peru itu hanya berlangsung dua menit. Umpan silang Dani Alves tidak disia-siakan kapten tim, Neymar. Bintang Barcelona itu pun menyundul bola untuk menyamakan kedudukan.

Selepas gol tersebut, Brazil mengambil alih jalannya pertandingan. Hingga menit 20, Brazil mampu membuat tiga peluang.

Namun demikian, solidnya pertahanan Peru membuat Brazil kesulitan. Alhasil, babak pertama harus berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih seimbang. Peru mampu membendung agresivitas Brazil yang mengandalkan Neymar dan Willian untuk mencuri gol.

Melihat kebuntuan timnya, Pelatih Brazil, Carlos Dunga memutuskan untuk memasukan Douglas Costa menggantikan Diego Tardelli. Hasilnya tidak sia-sia.

Di masa dua menit waktu tambahan, Costa mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan terobosan Neymar. Brazil pun resmi menyegel kemenangan 2-1 atas Peru.

Dengan kemenangan ini, Brazil untuk sementara duduk sebagai pemuncak grup C dengan poin tiga. Selecao duduk di posisi itu usai unggul selisih gol dari Venezuela yang menang tipis 1-0 atas Kolombia.

Pada pertandingan berikutnya, Brazil akan menghadapi Kolombia, Rabu (17/6) waktu setempat dan Peru akan berduel dengan Venezuela (Kamis 18/6).

Susunan pemain


Brazil (4-2-3-1):
Jefferson; Dani Alves, Miranda, David Luiz, Filipe Luis; Fernandinho, Elias; Willian (Everton Ribeiro 87'), Fred (Roberto Firmino 75'), Neymar; Tardelli (Douglas Costa 66').

Peru (4-2-3-1):
Gallese; Advincula, Zambrano, Ascues, Vargas (Yotun 88'); Ballon, Lobaton; Farfan (Andre Carillo 83'), Sanchez, Cueva (Yordy Reyna 82'); Guerrero.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6368 seconds (0.1#10.140)