Mourinho Gagalkan Rencana Duel Tyson vs Klitschko

Senin, 15 Juni 2015 - 18:56 WIB
Mourinho Gagalkan Rencana Duel Tyson vs Klitschko
Mourinho Gagalkan Rencana Duel Tyson vs Klitschko
A A A
LONDON - Duel tinju akbar yang mempertemukan Tyson Fury dan Wladimir Klitschko terancam batal digelar di London. Pasalnya, Stadion Stamford Bridge yang dibidik jadi lokasi pertarungan tinju kelas berat tersebut ditolak mentah-mentah oleh pelatih Chelsea Jose Mourinho.

Mega duel tinju kelas berat itu bakal berlangsung tahun ini. Namun dua petinju berstatus juara tersebut masih kebingungan mencari lokasi duel yang dirasa tepat plus menghasilkan banyak keuntungan dari penjualan tiket. Rencananya, lokasi duel mesti dilangsungkan di Eropa mengingat keduanya tidak berasal dari Amerika Serikat.

Namun dilansir Daily Mail, Senin (16/6/2015), markas Chelsea, Stamford Bridge, yang sempat masuk dalam bidikan promotor, urung digunakan. Berdasarkan laporan Sunday People, manajer Jose Mourinho dan petinggi klub lainnya menolak markas kebanggaan The Blues digunakan jadi arena adu jotos.

Alasannya, para petinggi klub emoh rumput Stamford Bridge jadi rusak di awal kompetisi musim depan. Sebab, Chelsea akan melakoni banyak pertandingan seperti Liga Inggris, Piala Liga, Piala FA dan Liga Champions.

Tak pelak, keputusan petinggi klub peraih juara Liga Primer Inggris 2014/2015 itu sedikit merusak antusiasme Klitschko. Pasalnya, petinju Ukraina itu sempat tak sabar bisa bertarung di tanah Britania Raya sebab merasa sudah lama tak bertarung di sana.

"Sudah lama saya tidak bertarung di Inggris. Itu akan jadi pertarungan besar dan menghasilkan banyak penonton. Penggemar petinju Inggris benar-benar menarik dan keras. Saya sangat merasakannya ketika saya bertarung melawan David Haye di Hamburg, Jerman. Saya berharap bisa bertarung di Inggris atau tempat lain. Yang pasti harus di Eropa sebab ini bukan pertarungan untuk Amerika Serikat," seru Klitchko ketika diwawancara Ring Magazine beberapa waktu lalu

Promotor Mick Hennessey, mengatakan pihaknya memang belum menyepakati apapun soal duel Tyson vs Klitschko yang rencananya digelar Oktober nanti. Namun ia mengakui, bertarung di Inggris sangat sulit mengingat sedang musim kompetisi olah raga.

"Kami sedang menunggu penawaran lokasi dan sejauh yang saya tahu, belum ada yang disepakati. Sangat sulit mendapatkan lokasi di Inggris pada waktu itu sebab sedang ada Piala Dunia Rugby dan musim kompetisi sepak bola," tuturnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6698 seconds (0.1#10.140)