Ditolak, Blatter Tak Hadiri Final Piala Dunia U-20

Selasa, 16 Juni 2015 - 12:39 WIB
Ditolak, Blatter Tak Hadiri Final Piala Dunia U-20
Ditolak, Blatter Tak Hadiri Final Piala Dunia U-20
A A A
ZURICH - Badan sepak bola dunia (FIFA) mengonfirmasi bahwa final Piala Dunia-20 di yang akan digelar di Selandia Baru tidak akan dihadiri presiden FIFA, Sepp Blatter. Blatter membatalkan rencana tersebut setelah memastikan akan bertahan di Zurich untuk urusan lain.

"Terkait komitmennya di Zurich, ketua FIFA tidak dapat datang ke Selandia Baru untuk menghadiri final Piala Dunia U-20," kata juru bicara FIFA dikutip The Statesman, Selasa (16/6/2015).

Blatter kemungkinan mendapat sambutan dingin setelah Federasi Sepak Bola Selandia Baru (NZF) menentangnya saat pemilihan ketua FIFA. Ketua NZF Andy Martin mengatakan awal bulan ini bahwa ia berharap Blatter tidak datang karena kehadirannya akan mengalihkan fokus perhatian alih-alih laga final Piala Dunia U-20 itu sendiri.

Blatter yang telah memimpin FIFA sejak 1998, bulan lalu sempat terpilih lagi, namun kemudian menyatakan mengundurkan diri ditengah kasus korupsi yang melibatkan sejumlah pejabat di badan sepak bola dunia itu.

Final Piala Dunia U-20 akan berlangsung di Auckland, Selandia Baru, Sabtu (20/6/2015). Namun sebelumnya, hari Rabu (17/6) berlangsung laga semifinal Brasil melawan Senegal, dan Serbia kontra Mali. (Baca juga : Kasus Suap FIFA Tak Akan Ganggu Piala Dunia Rusia)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7679 seconds (0.1#10.140)