Piala Presiden Jadi Solusi Masa Depan Sriwijaya FC

Jum'at, 19 Juni 2015 - 12:03 WIB
Piala Presiden Jadi Solusi Masa Depan Sriwijaya FC
Piala Presiden Jadi Solusi Masa Depan Sriwijaya FC
A A A
PALEMBANG - Keputusan PSSI yang merekomendasi bergulirnya Piala Presiden gagasan Mahaka Sport direspons klub-klub Indonesia Super League (ISL). Setelah Persib Bandung dan PSM Makassar menyatakan tampil, giliran Sriwijaya FC menyalakan sinyal memanaskan persaingan Piala Presiden yang akan dihelat setelah Lebaran.

Manajer Sriwijaya FC (SFC) Robert Heri menegaskan akan menerjunkan tim mengikuti Turnamen Piala Presiden yang telah direkomendasi PSSI. Bahkan, PSSI ikut menyiapkan perangkat pertandingan dalam turnamen tersebut.

"Kami juga sudah mendengar kabar terakhir tentang itu. Pastinya kita (SFC) sangat berminat untuk mengikutinya (Piala Presiden) juga,"kata Robert.

Robert menuturkan, itulah yang menjadi kendala dihadapi Laskar Wong Kito. Tidak adanya kompetisi atau turnamen dijalankan tim membuat SFC kehilangan banyak dukungan dari para sponsor.
"Namun kita harus bicarakan dulu kepada Presiden klub dan manajemen lainnya. Untuk kepastian keikutsertaannya,"ujarnya.

Pilihan berlaga di Turnamen Piala Presiden diharapkan Robert menjadi solusi keputusan bubarnya Laskar Wong Kito beberapa pekan ke depan. Dengan keikutsertaan tersebut tim bisa berlaga dan sponsor tetap memberikan suntikan dana.

"Semoga saja semuanya bisa berjalan lancar seperti itu. Apabila kita ikut turnamen tetapi kondisi juga tetap sama bagaimana. Artinya kami akan mencari solusi terbaik dulu ke depannya bagi tim ini,"ujarnya.

Sebelumnya Presiden klub Dodi Reza Alex Noerdin juga memberikan isyarat sebelumnya SFC harus mengikuti turnamen Piala Presiden daripada harus bubar. Hal itu menjadi solusi salah satu opsi solusi agar dapat mempertahankan klub.

"Apabila sponsor ingin SFC, berlaga kita bisa ikutkan ke turnamen. Daripada harus bubar. Makanya saya tetap optimistis kita harus bebicara dulu dengan sponsor apa yang mereka inginkan,"ujar Dodi beberapa waktu lalu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1044 seconds (0.1#10.140)