Persib, Persebaya, atau Banyuwangi Opsi Lawan Arema

Jum'at, 19 Juni 2015 - 14:49 WIB
Persib, Persebaya, atau Banyuwangi Opsi Lawan Arema
Persib, Persebaya, atau Banyuwangi Opsi Lawan Arema
A A A
MALANG - Arema Cronus memiliki beberapa opsi dalam merancang pertandingan selama Ramadan. Dari sekian opsi yang dimiliki Arema, turnamen di Banyuwangi tampaknya paling berpotensi direalisasikan dibanding opsi lainnya.

Selain turnamen di Banyuwangi bertajuk Sunrise of Java Cup 2015, opsi Singo Edan adalah mendatangkan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Sayang, keinginan bertarung kontra dua klub besar itu juga tak lepas dari kendala, misalnya kondisi Persebaya yang sedang vakum.

Melihat kemungkinan tersebut, maka turnamen di Banyuwangi menjadi opsi paling realistis walau belum ada undangan resmi. Rencananya turnamen itu melibatkan Arema Cronus, Persebaya Surabaya, Persewangi Banyuwangi, serta Timnas U-23.

Staf pelatih sendiri belum mengetahui dengan pasti bagaimana status turnamen di Banyuwangi. Namun pelatih Suharno tak menampik pihaknya sangat mengharapkan ada pertandingan minimal sekali selama Ramadan, demi menambah uang saku pemain jelang Lebaran. "Syukur-syukur kalau bisa ikut turnamen di Banyuwangi dan lebih dari satu pertandingan," kata Suharno.

Walau tim sekarang sedang libur dan belum ada kepastian kapan berlatih kembali, pelatih asal Klaten ini optimistis siap jika sewaktu-waktu bertanding. Untuk mencari lawan uji coba sejatinya juga bukan urusan mudah bagi klub yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan. Persebaya adalah salah satu klub terdekat dan diharapkan bisa menarik lebih banyak Aremania ke Stadion Kanjuruhan. Tapi situasinya tak sesederhana itu.

Persebaya harus terlebih dulu mengumpulkan pasukannya sebelum berujicoba dan tentunya membutuhkan dana. Selain itu, izin keamanan juga tidak sesederhana seperti saat lawan Bali United, mengingat rivalitas Malang-Surabaya demikian runcing.

Justru Persib Bandung yang lebih berpotensi datang ke Malang dibanding Persebaya. Persib melalui pelatih Djadjang Nurdjaman telah menyatakan kesediaannya dan menunggu undangan Arema, walau mungkin bakal datang dengan kekuatan seadanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5919 seconds (0.1#10.140)